,
25 Maret 2018 | dibaca: 168 Kali
Pansus Akan Digulirkan
Besok, Komisi I DPRD Sulteng Kunjungi Tanjung Sari
noeh21


Palu Skandal

Komisi I DPRD  Provinsi Sulawesi Tengah secara resmi akan mengunjungi Luwuk, Banggai, besok, 26 atau 27 Maret.

"Di sana kami akan menemui semua  pihak terkait kasus tanah Tanjungsari," ungkap Yahdi Basma, anggota Komisi 1 DPRD Sulteng.

​​​​​
Menurut politisi dari Nasdem ini kunjungan tersebut rencananya akan dilakukan  bersama sejumlah pihak dari Pemerintah Pusat

"Pokoknya, Komisi 1 di  bawah kepemimpinan Sri Lalusu selaku Ketua Komisi, senantiasa on  track," tulis Yahdi dalam WA-nya yang dikirim ke Skandal.

Sekadar bukti, politisi yang aktif menyambangi masyarakat di Palu ini, menyebut bergulirnya Pansus dari Komisi  1 menyikapi kasus tanah di Tanjung Sari tersebut.

"Itu respon kami atas kasus tanah Tanjungsari Kab.Banggai saat dialog bersama pengunjuk rasa di ruang Baruga Kantor DPRD Sulteng, Selasa 20/02/2018," ungkapnya.

Lewat Pansus tersebut, Yahdi yakin Komisi 1 dapat menguraikan secara detail kasus tanah di Tanjung Sari. Pasalnya, sebagai perpanjangan tangan kinerja DPRD, Pansus bisa menelisik, menilai, merumuskan dan menyampaikan kepada Paripurna DPRD hasil temuan dan monitoring suatu masalah secara komperehensip, sehingga  dijadikan sikap resmi DPRD.

"Lewat Pansus, kita punya kewenangan untuk memanggil dan meminta  semua pihak terkait," tutur Yahdi seraya menyebut sebagai antagonis di tengah gencarnya Presiden Jokowi membagi-bagikan gratis sertifikat tanah. (Ian)
Berita Terkait
Berita Lainnya