,
05 Juli 2018 | dibaca: 276 Kali
Bantuan PKH Desa Gerenang Berjalan Lancar
noeh21
Idham Kadir


NTB, Skandal

Pemberian bantuan langsung dari pemerintah melalui Program Keluarga Harapan (PKH) yang bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat di desa Gereneng dan Gereneng Timur, Kecamatan SakraTimur, Kabupaten Lombok Timur NTB berjalan dengan baik dan lancar.

Antrian berjalan tertib

Masyarakat sangat bersyukur karena  bisa terbantu kebutuhan anak sekolah, seperti  membeli baju seragam,buku, tas dan lain sebagainya.

Di tahun 2017 dan tahun 2018 ini pemerintah pusat membuat peraturan baru kepada masyarakat penerima manfaat dapat merealisasikan dana bantuan PKH melalui rekening bank atas nama masing-masing penerima PKH dan dapat lansung diambil melalui ATM atau rekening bank.

Penyaluran rekening bank untuk penyaluran PKH di Desa Gereneng dan Gereneng Timur kecamatan Sakra Timur Kabupaten Lombok Timur pada Rabu 4 Juli 2018 telah selesai dilakukan  dengan baik dan lancar.

Idham  Kadir, salah seorang pendamping PKH asal dari Senyiur mengatakan ada sekitar 459  yang mendapatkan program PKH di Desa Gereneng dan Desa Gereneng Timur. 'Alhamdulillah pelaksanaan berjalan dengan aman dan lancar. Itu semua berkat kerja sama dengan semua pihak ,warga masyarakat juga tertib dalam pembagian PKH ini," ujar Idham Kadir.

Sementara Muniri, salah satu warga desa Gereneng Timur, mendapatkan bantuan PKH merasa sangat bersyukur dan terbantu dengan adanya program ini,terutama bisa memenuhi biaya anak sekolah.

"Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya terhadap pemerintah terutama Dinas sosial kabupaten Lombok Timur yang telah menyalurkan bantuan PKH. Dengan bantuan ini kami bisa membeli semua kebutuhan anak saya sekolah. "Kami sangat merasa terbantu," ujar Muniri.

Ia juga menambahkan agar program ini terus berkelanjutan,  masyarakat bisa pmenikmati semua program PKH terutama kami yang tidak mampu.(007MA)
Berita Terkait
Berita Lainnya