,
10 Maret 2018 | dibaca: 85 Kali
Aksii Bersih Pantai Secara Massal di Sabang
noeh21

Sabang, Skandal

​​​​​Sejumlah lembaga dan komunitas pemerhati lingkungan Sabtu 10 maret 2018 akan melaksanakan aksi bersih pantai secara massal di Kelurahan Anoi Itam Sabang. Aksi bersih sampah yang akan berlangsung pada sabtu nanti merupakan upaya untuk menjaga kelestarian lingkungan. 

Kegiatan yang akan berlangsung pada sabtu pagi rencananya dibuka langsung oleh Wali Kota Sabang Nazaruddin dan ikuti kurang lebih 200 peserta, yang melibatkan masyarakat setempat, kalangan pelajar, Mahasiswa dan berbagai lembaga.

Kordinator aksi Puteri Handika saat di wawancarai oleh media menyatakan aksi bersih pantai yang akan berlangsung sabtu 10 Maret 2018, merupakan bentuk kepedulian kita dalam menjaga lingkungan kawasan pesisir. " Aksi hari sabtu nanti adalah sebagai bentuk kepedulian dari berbagai komunitas terhadap lingkunga". Kita memilih Anoi itam kerena memang pesisir Anoi Itam sedang di landa sampah-sampah kiriman dari berbagai negara. Hal ini terjadi setiap tahun ketika masim timur.

Puteri juga menambahkan, kegiatan bersih pantai nanti juga akan ada edokasi terkait dengan pentingnya menjaga lingkungan, "Nanti akan kita berikan juga pemahaman kepada seluruh peserta aksi untuk selalu mengaja lingkungan. "Hal ini sangat penting supaya tumbuh kesadaran dari masyarakat dalam menjaga lingkungan disekitarnya". 

Lebih lanjut dia juga mengharapakan peran dari seluruh elemen masyarakat, Terutama pihak-pihak terkait untuk hadir langsung kelapangan besok.(DIMA).
Berita Terkait
Berita Lainnya