,
22 Januari 2018 | dibaca: 79 Kali
30 Warga Muba Dapat Sertifikat Tanah Dari Presiden
noeh21
Palembang, Skandal

Sebanyak 30 warga Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) akhirnya mendapatkan sertifikat tanah dari Badan Pertanahan Nasional yang diberikan secara langsung oleh Presiden RI Joko Widodo, Senin (22/1/2018) di gedung Palembang Sport Convention Center (PSCC). 
 
Dalam kesempatan tersebut langsung dihadiri Presiden RI Joko Widodo, Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil, dan Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin. Tidak hanya warga Muba, ribuan masyarakat dari Kabupaten/Kota di Sumsel juga kebagian jatah pembagian sertifikat tanah. 
 
"Hari ini ada 5.534 sertifikat yang dibagikan untuk masyarakat Sumsel, semoga bermanfaat," ujar Presiden RI Joko Widodo di sela Penyerahan Sertifikat Tanah Rakyat Di lingkungan Kantor Wilayah BPN Provinsi Sumatera Selatan.
 
Dikatakan, tahun ini ditargetkan harus 7 juta sertifikat yang dikeluarkan dan tahun 2019 mendatang harus meningkat menjadi 9 juta sertifikat tanah yang harus dikeluarkan untuk warga. "Biar semua pegawai BPN kerja maksimal," cetusnya.
 
Sementara itu, Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin menyebutkan pembagian sertifikat tanah ini yang tahap kedua. Sebelumnya, pada Oktober 2017 lalu masyarakat Muba sudah mendapatkan sebanyak 1.300 sertifikat tanah yang juga diserahkan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo di sela kegiatan replanting lahan sawit.
 
"Semoga bermanfaat, dan ditargetkan ke depan masyarakat Muba tidak ada lagi yang tidak memiliki sertifikat tanah, semuanya harus sudah tersertifikat," pungkasnya.
 
 
 
 
Berita Terkait
Berita Lainnya