,
23 Desember 2017 | dibaca: 119 Kali
“Sekayu Awards 2017 dan Launching Aplikasi Si Mantap Paten” Kecamatan Sekayu
noeh21
Wakil Bupati Muba, Beni Hernadi saat menyerahkan trofi dan uang pembinaan kepada desa terbaik
   
Sekayu, Skandal

Kecamatan Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin, Palembang, Sumatera Selatan, menggelar  malam penerimaan “Sekayu Awards 2017 dan Launching Aplikasi Si Mantap Paten Kecamatan Sekayu”.

Kegiatan yang pertama kali  ini untuk menciptakan kegiatan desa dan kelurahan yang positif di Kecamatan Sekayu.

“Sekayu Awards ini untuk mengetahui kegiatan pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah desa dan kelurahan di Kecamatan Sekayu,” ujar Camat Sekayu, M Taizir Gunawan.

Menurut Taizir, kegiatan ini dilakukan dengan dasar mengacu Permendagri No 81 tahun 2015, tanggal 30 Desember 2015, soal evaluasi perkembangan desa dan kelurahan.

“Sedangkan kepanitian dari kecamatan,” tambahnya. Ia menyebut, ketika melakukan penilaian, panitia langsung melakukan pemantauan ke kelurahan maupun desa tanpa adanya pemberitahuan. “Jadi sembunyi-sembunyi, seperti sidaklah,” ungkapnya tertawa.

Taizir menyebut ada beberapa kategori yang dinilai, antara lain  desa/kelurahaan terbaik,  Kepala desa terbaik,  Lurah terbaik, BPD terbaik,  lPM terbaik dan TP.PKK terbaik .

“Yang terbaik  akan mendapatkan trofi dan uang pembinaan" ungkapnya.

Adapun kriteria  penilaian   menyangkut kegiatan pembangunan yang mewujutkan kualitas hidup, baik ekonomi, politik,sosial dan budaya,  kemanan dan ketertiban, membangun kreativitas ,  membangun potensi desa/ kelurahan.

“Terakhir  menciptakan sinergisitas antar masyarakat dan pemerintah, sekaligus  mewujudkan visi misi,” tambah Taizir               

Sementara itu Wabup Muba Beni Hernedi dalam sambutannya sangat mengapresiasi  dan mendukung kegiatan  “Sekayu Award dan Launching Aplikasi Si Mantap.

“Ke depan harus kita tingkatkan lagi. Malah nantinya  kalau bisa di kecamatan lain melaksanakan juga,  bukan tidak mungkin kegiatan seperti ini Pemkab yang mengadakan,” tuturnya memberikan acungan jempol pada Kecamatan Sekayu.(Idris)
 
Berita Terkait
Berita Lainnya