,
24 Januari 2018 | dibaca: 391 Kali
Wahab Talaohu, “Saya Tidak Terbiasa Basa-Basi”
noeh21
Oesman Sapta Odang
Ambon, Skandal

PLT Ketua DPD Hanura kubu OSO, Wahab Talaohu  membenarkan DPD Hanura Maluku sikap politiknya ada di Bambu Apus, dalam hal ini  Ayu Hasanussy Menurut dia, dari 11 DPC sejak awal, hanya ada dua kubu OSO melalui SK Menkumham.
.
"Tugas  pokok saya  Plt  menjalankan perintah partai, menyiapkan Musdalub dan Muscalub. Tapi,tentu dengan kewenangan saya sebagai Plt DPD Maluku. Jadi, ke depan pendekatannya persuasif. Artinya, sesuai dengan perintah Ketum,silahkan sahabat-sahabat yang ada di DPC,yang ada di kubu sana, mereka ini kan tidak bersalah. Mereka ini kan pejuang- pejuang partai di daerah. Perintah Ketum, kita ajak mereka kembali ke rumah besar kita partai Hanura ke jalan yang benar," pinta Talaohu.
 
Wahab menerangkan,yang diganti dalam forum Musdalub  adalah nantinya  Ketua PLT  DPD Sedang Ketua-Ketua DPC belum ada Plt.Semua tergantung sikap mereka apakah akan tetap bersikukuh ada di sana atau mereka akan kembali ke rumah besar sesuai/sejalan dengan apa yang Ketum (OSO)  minta.
 
Menurut dia, negara melalui Menkumham mengakui kubu Pak OSO yang sah. Jadi, ia mengimbau, para DPC segera kembali  ke rumah besar Hanura yang diakui pemerintah.
 
“Sebagai PLt, saya yakin kawan-kawan DPC itu orang yang cerdas dan rasional.  Mereka akan mengambil keputusan yang cerdas juga.Saya yakin mereka akan kembali.Dan konsolidasi itu sedang kita lakukan.Komunikasi politik itu sedang kita lakukan dengan DPC," terangnya.
 
Wahab  menegaskan, jika sikapnya  bersikukuh di kubu Ibu Ayu Hasanussy,itu hak politik mereka yang harus juga dihargai. “Tapi, konsekuensi politik yang mereka harus terima adalah di Plt,” tutunya.

Wahab menggaransi dirinya jika mereka kembali dengan komitmen  dan mencabut dukungan ke pihak lain, ditambah memberikan dukungan penuh dengan jujur kepada Ketum terpilih (OSO), maka mereka tidak boleh di Plt oleh Ketum.
 
"Saya jamin ada garansi jika mereka kembali,tidak akan di Plt.Tapi jika mereka membangkang,jalan yang paling terburuk buat mereka adalah Plt.Namun, Plt adalah pilihan paling terakhir ketika tawaran baik dari kami, mereka respon tetap ada disana,"ujar Wahab Talaohu.
 
Diketahui,sejauh ini belum ada komunikasi dengan Ayu Hasanussy. ” Ibu Hasanusi baik,dia  kakak saya,saya inikan adik,:” akunya.
 
"Ibu Ayu sudah memilih sikapnya sejak awal. Bahkan, dari sekian data yang dimiliki DPD Hanura kubu Pak OSO ,ibu Ayu. Informasi dari bawah Ibu Ayu salah satu motor penggerak untuk mosi tidak percaya,terhadap Ketum.Tentu sikap Ibu Ayu sudah sangat tegas ada disana .Agak repot juga kalau saya mengajak beliau kembali itu kan basa-basi.Saya tidak terbiasa basa-basi politik," tandasnya.(YULIN)

 
Berita Terkait
Berita Lainnya