,
08 Juni 2019 | dibaca: 724 Kali
Si Pengemudi Lari, Mobil Agya Dibakar Massa 
noeh21

Langgur, Skandal

Sebuah Mobil jenis Agya NOPOL W 445 YA dibakar oleh massa, setelah menabrak motor Yamaha Mio  di Jalan Desa Kolser, Ohoi Kec. Kei Kecil, Kab. Malra, Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) sekitar pukul 18.15 WIT, 7/6.

Mobil tersebut dibakar, karena massa menilai si pengemudi melarikan diri ke rumah penduduk.


Si cucu selamat

Padahal, si pengemudi yang bernama, Fauzal Ambarak Renwarin,  21, asal Tual, status mahasiswa, merasa ketakutan melihat kerumunan warga yang berusaha menolong pengendara Yamaha Mio.

"Massa marah, karena si pengemudi mobil tidak punya itikad baik," ujar saksi mata yang juga tokoh masyarakat setempat, Pait Maturbongs.

Menurut dia, perisitiwa naas itu bermula dari mobil Agya melaju dengan melawan arus dari Langgur menuju Jalan Raya Ohoi Kolser.

Pada saat yang bersamaan, sepeda Motor Mio yang dikendarai oleh Frederikus Ardamis, 65, melaju dari Desa Kolser menuju Langgur. Saat itu, Frederikus memboncengi Kristina Rejaan, 46, dan Johanid Melano (cucu) berusia 11 bulan.

"Karena kehilangan kendali dan berada di jalur yang salah, maka mobil tersebut menabrak sepeda motor Mio," tambah Pait. Mobil pun dalam posisi terbalik.

Akibatnya, Frederikus mengalami luka lecet pada tumit kiri dan lutut kaki kiri. Dia juga mengalami sesak nafas, dilarikan ke Rumah Sakit Umum Karel Saidsuitubun.

Sedangkan yang dibonceng, Kristina Reyaan, mengalami benturan pada kepala hingga tewas. Jenazahnya dipulangkan ke rumah duka di Desa Kolser dengan menggunakan mobil jenasah, sekitar pukul 21.45 WIT.




"Sementara cucu luka lebam pada bagian belakanv dan luka lecet pada tulang belakang," ujar saksi.

Sedangkan si pengemudi Agya, Fauzal, sampai berita ini diturunkan diamankan Polres Malra guna dimintai keterangan lebih lanjut. (TAN 1)

.
Berita Terkait
Berita Lainnya