,
27 November 2017 | dibaca: 167 Kali
Prabowo: Copot Kadishubtrans DKI
noeh21
Prabowo Soenirman
Jakarta Tabloid Skandal  
     
Wakil Ketua Fraksi Gerindra yang juga anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta , Prabowo Soenirman meminta agar Guberrnur Anies Baswedan segera mencopot Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI, Andri Yansah. Dia  dianggap sudah tak mampu menata sektor  perhubungan di Jakarta. 
                   




Kadishubtrans carmuk di Tanah Abang

"Dia harus segera diganti dengan  orang yang mampu mengantisipasi dinamika sektor perhubungan," tandas Prabowo kepada jurnalis UMO.     
                       
Bahkan, menurut Prabowo,  Yanri juga tak mampu menata perparkiran ibukota. Yanri dinilai melakukan pembiaran kepada bawahannya yang berbuntut pada amburadulnya kawasan parkir.

Sebagai contoh, Prabowo mengungkap banyak trotoar yang   telah ditertibkan dari para pedagang tiba  tiba dijadikan lahan parkir resmi. Modusnya dengan cara memasang rambu resmi parkir bertuliskan hurup P warna biru, dan nenempatan jukir dengan tanda pengenal resmi. Lagi- lagi Prabowo memberikan contoh, di sekitar
mall ataupun  Pasar Sunter dan GRPS Priok, Jakarta Utara.                               

D ibagian lain keterangannya,  Prabowo juga meminta agar pengelolaan parkir disejumlah intitusi  milik Pemda DKI dikembalikan kepada masing-masing intitusinya. Alasannya,  lahan parkir tersebut tidak dikelola UP Dishubtrans, melainkan dipihak ketigakan dengan cara di bawah tangan.

"Itu artinya Dishubtrans bertindak sebagai calo", tandas Prabowo tanpa tedeng aling.                       
Sebagaimana diketahui, akibat kebijaksanaan sesat Gubernur Ahok, Dishubtrans saat ini mengelola parkir ratusan kantor milik Pemda DKI, antara lain Monas, TIM, GRPS, RSUD, Pasar Jaya dan sebagainya.                     

Ternyata, sesuai penulusuran di lapangan, tak ada perubahan signifikan saat ini. "Janji mengelola secara profesional dan transparan dengan SDM yang handal, cuma omdo. Dengan Pasar Jaya saja mereka pernah hutang setoran sampai 7 miliar" tandas Prabowo mengelus dada. (Fauzj)
Berita Terkait
Berita Lainnya