,
23 November 2017 | dibaca: 231 Kali
Perda Pesta Rakyat Di Muba Segera Disahkan
noeh21
Raperda di DPRD Muba

Rudi Hartono, S.sos, anggota DPRD Musi Muba meminta secepatnya Peratura Daerah (Perda) tentang pesta rakyat di Kabupaten Musi, Banyuasin, Sumatera Selatan,secepat disahkan.
 
Dalam pembahasan raat Bapemperda di DPRD itu terungkap dalam pesta rakyat tersebut, khususnya saat resepsi perkawinan, seringkali dijadikan pesta narkoba, begal, penodongan hingga perbuatan maksiat.
 
“Inilah yang membuat pesta rakyat itu tercemar, sekaligus keprihatinan. Makanya kita mendorong secepatnya Perda disahkan,” tutur Rudi pekan lalu..
 
Kabag Hukum Setda Mub, Yudi Herzandi SH, MH, menilai maraknya peredaran Narkoba di Kabupaten Muba saat ini lantaran pesta rakyat yang batas waktunya tidak terkontrol. Misalnya, organ tunggal yang sampai pagi hari. “Makanya, pembahasan Perda pesta rakyat langsung direspon,” tuturnya pada Tabloid Skandal.
 
Raperda soal pesta rakyat itu dihadiri oleh berbagai unsur, seperti tokoh masyarakat, MUI, Depag, Kepolisian, Kemenkumham dan media. Rapat berlangsung di ruangan Komisi II DPRD Muba, (Idris)
 
Berita Terkait
Berita Lainnya