,
07 November 2019 | dibaca: 46 Kali
PDI P, Sudah Kantongi Jago Pilgub dan Wagub Kalsel 2020-2025.
noeh21


Banjarmasin, Skandal

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan telah memiliki dua jagoan  yang akan diusung dalam pemilihan Gubernur dan pemilihan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan 2020-2025.

Hanya saja Sekjen DPP PDI P,Hasto Kristiyanto tidak memberikan bocoran nama jagonya dari Partai Banteng tersebut.

"Hasil survei Pilgub dan Wagub sudah dilakukan,jadi tunggu paling lambat januari 2020 akan kami umumkan," katanya usai memberi materi dalam rapat Tiga Pilar PDI P tingkat daerah Provinsi Kalimantan Selatan di Sekretariat DPP PDI P Kalsel, Jalan Ahmad Yani Km 5,8 Banjarmasin.

 Didampingi Sukur Nababan, Putra Nababan, Djarot Syaiful Hidayat, Arif Wibowo, Hasto Kristiyanto mengatakan PDI P yang memiliki 8 kursi lebih merapat ke calon petahana, Gubernur Sahbirin Noor diduetkan dengan kader partai. Sekjen lagi-lagi enggan membeberkannya. 

"Semua akan diputuskan oleh DPP PDI P, dengan pertimbangan berbagai masukan. Kami masih mencari kombinasi yang terbaik dalam Pilkada 2020 mendatang,kata Hasto.

Bahkan ia juga memastikan bila PDI P, juga mendengarkan masukan dari DPD Partai Demokrasi Indonesia Kalimantan Selatan,serta DPC-DPC sekalimantan Selatan dalam memetakan perpolitikan di Bumi Kalimantan Selatan.

"ini karena  even Pilkada menjadi atensi khusus dari Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputeri,termasuk Pilkada yang digelar 7 Kabupaten/kota di Provinsi Kalsel," ujarnya.   
     
Didesak apakah PDIP menyiapkan kader sendiri menjadi pemimpin daerah atau menyiapkan yang didasari hasil survei dan pemetasan politik dengan mendengarkan harapan rakyat.    

"Jadi, apakah nanti diputuskan mencalonkan kader atau kombinasi, akan kami persiapkan, termasuk rencana mengusung kandidat di 7 Pilkada Kabupaten Kota di Kalsel, termasuk siapa yang akan diusung sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur masih berproses di DPP PDIP," tutur anggota DPR RI ini. (Irwansyah)
Berita Terkait
Berita Lainnya