,
25 Oktober 2020 | dibaca: 67 Kali
Dugaan Korupsi Di Dinas Perkim Muba, SCW Gelar Demo Di Polda Sumsel
noeh21


Skandal Palembang

Dewan Pimpinan Pusat Sriwijaya Corruption Watch (DPP SCW) meminta Kepada Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) untuk mengusut tuntas dugaan korupsi dan penyalahgunaan wewenang serta jabatan yang diduga dilakukan oleh oknum di lingkungan Dinas Perumahan Dan Permukiman Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

SCW menduga adanya dugaan nepotisme pada saat proses perencanaan pengadaan barang dan jasa melalui sarana pengadaan barang/jasa pemerintah yang diduga/terindikasi adanya dugaan konspirasi atau permufakatan dalam proses perencanan, pelaksanaan/realisasi dan pembelanjaan pengadaan barang dan jasa.

Hal itu disampaikan Direktur DPP SCW M Sanusi AS SH MM saat melakukan unjuk rasa di Polda Sumsel terkait 11 item pekerjaan yang terindikasi korupsi pada Dinas Perkim Muba, Rabu (21/10/20)

Masa unjuk rasa diterima langsung Humas Polda Sumsel Kompol Abudani. “Aksi Demo SCW kami apresiasi, dan laporan ini kami terima untuk dilanjutkan dan percayalah akan kami tindaklanjuti” Ujar Abudani.

Ke 11 kegiatan yang dinyatakan SCW adanya dugaan penyimpangan yakni : 

1. Pembangunan Drainase Pembuangan Air Di Dusun 2 Desa Sukarame Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin pada Satuan Kerja Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Musi Banyuasin yang bersumber dari dana APBDP tahun anggaran 2020.

2. Peningkatan Jalan Lingkungan Desa Mekar Jaya Dengan Cor Beton RT. 13 Dusun III Desa Mekar Jaya Kecamatan Bayung Lencir Kabupaten Musi Banyuasin pada Satuan Kerja Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Musi Banyuasin yang bersumber dari dana APBDP tahun anggaran 2020.

3. Penataan Prasarana Sarana Dan Utilitas (Pedestrian, Jalur Hijau,Drainase) Kawasan Permukiman Perkotaan Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin Kerja Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Musi Banyuasin yang bersumber dari dana APBD tahun anggaran 2019. ( *** )
Berita Terkait
Berita Lainnya