Tutup Menu

Polres Morowali Kawal Ketat Pergeseran Logistik Kotak Suara dari TPS ke PPK

Jumat, 16 Februari 2024 | Dilihat: 478 Kali
Pengawalan Kotak Suara (petugas membantu pengangkutan kotak suara - Insert)
    
Tabloidskandal.com – Morowali|| Polres Morowali terus melakukan pengamanan dan pengawalan ketat terhadap pergeseran kotak suara dari Tempat Pemungutan Suara (TPS) ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan selanjutnya ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Meskipun tahap pemungutan suara Pemilu 2024 telah selesai di 511 TPS di wilayah Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah (Sulteng) Kamis 15/02/2024, tugas personel Polres masih berlanjut untuk memastikan kelancaran dan keamanan proses selanjutnya.

Kabag Ops Polres Morowali, AKP Dimas Putra Kembaran, SIK., MH, menjelaskan bahwa pengawalan ini dilakukan oleh personel Polri yang sebelumnya bertugas sebagai petugas pengamanan TPS, dengan bantuan TNI dan Linmas.

“Proses pengamanan ini penting untuk memastikan kotak suara dalam keadaan baik dan lengkap saat diterima oleh petugas PPK,” ujar Kabag Ops.

Kabag Ops mengatakan bahwa proses pergeseran logistik dari TPS ke PPS dan selanjutnya ke PPK berjalan aman, lancar, dan kondusif. Koordinasi terus dilakukan antara anggota Polri, Panwas, PPK, dan PPS untuk memastikan pelaksanaan Pemilu berjalan dengan lancar.

"TNI Polri akan terus mengawal setiap proses tahapan Pemilu 2024 agar berjalan sukses, lancar, dan kondusif," ujarnya. (Rel)
 

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media TabloidSkandal.com