,
25 Juli 2019 | dibaca: 195 Kali
Polda Gelar Apel Operasi Bina Karuna Kapuas 2019
noeh21

Kubu Raya 

Pada Rabu 24 Juli 2019 pukul 07.50 WIB di Jalan Angkasa Pura II, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, mendadak ramai. Ada ribuan orang datang ke sana. Apel Gelar Pasukan. Ini adalah event dalam rangka Bina Karuna Kapuas. 

Kepala Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH bertindak sebagai Inspektur Upacara itu.  Semua unsur hadir disini dari Kodam XII/Tanjungpura, Pemerintah Provinsi, Lantamal XII/Pontianak, Pemuda Pancasila, Ketua Damkar Kalbar Ateng Tanjaya dan anghotanya, Satpol PP Kalbar, Danramil se – Pontianak, Kapolsek se – Pontianak, Jajaran BPBN dan Jajaran BPBD juga hadir dalam event tahunan itu.




“Apel Bina Karuna Kapuas ini kita harus saling mencegah terjadinya kebakaran hutan di Kalimantan Barat ini. Karena ini semua menjadi tanggung jawab kita sebagai warga Kalimantan Barat yang kita cintai ini. Oleh karena itu mari bapak - bapak dan ibu - ibu kita harus serius dalam menangani Karhutla ini, karena ini adalah ancaman buat kita semua,” kata Kepala Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH.

Dengan adanya apel Bina Karuna Kapuas ini, mari kita harus saling menjaga keamanan kebakaran hutan di Kalimantan Barat ini, karena ini akan mengakibatkan sangat fatal. Ada beberapa faktor akibat dari kebakaran hutan ini seperti, sakit asma, engganggu pernapasan bagi anak anak kecil, membatalkan penerbangan, mengganggu anak sekolah akibatnya proses brlajar di sekolah diliburkan, mengakibatkan para lansia harus banyak masuk rumah sakit dsn sebagainya.




"Adanya apel ini kita supaya bisa mencegah nya Karhutla, yaitu dengan cara selalu melihat hotspot, memberikan informasi kepada masyarakat bahayanya Karhutla, dan cara lain kerja sama dengan pabrik - pabrik yang ada di sekitar.  Selalu mengadakan Patroli dengan rutin dengan aparat yang ada karena ini sangat baik untuk pencegahan dini, dan para anggota yang ada selalu siap untuk melakukan Patroli dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab. Jalan terakhir yaitu dengan cara penegakkan hukum, hukuman yang berlaku yang ada di Indonesia,” ujar Kepala Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH.
 
Kepada seluruh anggota operasi Bina Karuna ini harus penuh rasa tanggung jawab. “Karena kalian lah yang harus bekerja keras untuk menjaga di sekitar kita ini, karena kalo kita bisa menjaga alam ini. Alam ini pun bisa menjaga kita, semoga Alloh SWT selalu memberikan petunjuk nya demi kita menjaga tugas, khususnya di Kalimantan Barat ini,” ucap Kepala Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH. (RH)
Berita Terkait
Berita Lainnya