Tutup Menu

​​​​​​Alumni Akabri laut 1998 Gelar Bakti Sosial Moro Cakra Peduli  Di Perbatasan KKT

Kamis, 11 Juni 2020 | Dilihat: 946 Kali
    

​​​Saumlaki, Dkandal

Komandan Pangkalan TNI AL Saumlaki Letkol Laut (P) Hartanto,. M. Tr. Hanla, Yang merupakan Alumni Akabri Laut Angkatan (AAL) 44 tahun 1998 kembali melaksanakan Bhakti Sosial dengan membagikan paket sembako dan makser kepada Mahasiswa-mahasiswi dari luar kota saumlaki yang tengah menempuh pendidikan di Kota Saumlaki Kab. Kepulauan Tanimbar, Kamis ( 11/06/2020 ).






Dalam kegiatan bhakti sosial kali ini Alumni Akabri Laut Angkatan (AAL) 44 tahun 1998 mengusung tema 'Moro Cakra Peduli' dan menggandeng GMKI ( Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia ) Cab. Saumlaki untuk ikut berpartisipasi membagikan paket sembako dan masker yang telah di sediakan oleh Alumni Akabri Laut Angkatan (AAL) 44 tahun 1998.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh seluruh Perwira Staf dan Prajurit Pangkalan TNI AL Saumlaki.

Kegiatan diawali dengan pemberian paket sembako dan masker secara symbolis oleh Komandan Pangkalan TNI AL Saumlaki Letkol Laut (P) Hartanto,. M. Tr. Hanla kepada Ketua GMKI ( Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia ) Cab. Saumlaki Lukas Samangun.

Kemudian dibagikan kepada Mahasiswa - Mahasiswi dari luar Kota Saumlaki yang tengah menempuh pendidikan di Kota Saumlaki dengan jumlah penerima 71 Orang, Pembagian diawali di Kampus Lelemuku Jl. Boediono Ds. Ilmgei Kec. Tanimbar Selatan Kab. Kep. Tanimbar. Yang terdiri dari 3 ( Tiga ) Perguruan Tinggi antara lain STIAS, STKIP dan STIESA kemudian pembagian dilanjutkan di STTIMASS ( Sekolah Tinggi Teologis Injil Mahkota Sion Saumlaki ) Jl. Mathilda Batleyari Kel. Saumlaki Kec.Tanimbar Selatan Kab. Kepulauan Tanimbar, dimana disana juga telah bergabung Mahasiswa Politeknik Kesehatan Kemenkes Maluku prodi Kebidanan Kampus Saumlaki.

Mahasiswa - mahasiswi dari luar daerah yang menerima bantuan antara lain Mahasiswa STIAS 10 Orang, Mahasiswa STKIPS 30 Orang, Mahasiswa STIESA 1 Orang, Mahasiswa STTIMASS 10 Orang dan Politeknik Kesehatan Kemenkes Maluku prodi Kebidanan Kampus Saumlaki 20 Orang.

Bhakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian Komandan Pangkalan TNI AL Saumlaki Letkol Laut (P) Hartanto,. M. Tr. Hanla mewakili seluruh Alumni Akabri Laut Angkatan (AAL) 44 tahun 1998 kepada para pelajar di Kab. Kepulauan Tanimbar guna meringankan beban kehidupan pelajar di rantau di tengah masa Pandemi Covid - 19. (***)

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media TabloidSkandal.com