Tutup Menu

Waduh, Janji DPRD Lubuklinggau Meleset

Rabu, 27 April 2022 | Dilihat: 73 Kali
Ratusan Wartawan Lubuklinggau Bakal Geruduk Kantor DPRD (foto istimewa)
    
Pelapor : Edi Suryadi
Editor   : H. Sinano Esha

LUBUKLINGGAU –Tabloidskandal.com ll Puluhan jurnalis yang biasa meliput kegiatan DPRD Lubuklinggau, Sumatera Selatan, kesal terhadap sikap wakil rakyat yang dianggap wanprestasi, atau ingkar janji, terkait nominal pembayaran berita advertorial yang sudah tayang di media online.

Kekesalan itu disampaikan salah satu perwakilan Forum Komunikasi Wartawan Silampari (FKWS), Efran, bahwa pihak Setwan DPRD Lubuklinggau menciutkan besaran dana media yang semula satu juta rupiah untuk berita advertorial menjadi Rp 250 ribu.

"Saya sangat kecewa dengan cara seperti ini. Jika tak mampu membayar, mestinya jauh hari memberitahukan kepada awak media. Jangan pas mau pencairan, nilai tagihan berubah. Jauh sekali dari jumlah yang dijanjikan," gumamnya bernada kesal.

Padahal, kata Efran lagi, pada saat pertemuan dengan ketua DPRD Kota Lubuklinggau dan Kabag Umum dan PPTK, sudah disepakati nilainya Rp 1 juta per media.

Lain halnya dikatakan Niko, jurnalis di Kota Lubuklinggau, ada dugaan indikasi terselubung dengan perubahan nominal yang dipangkas secara tak masuk akal tersebut.

"Dana media kan kecil, di pangkas pula. Berani nggak mangkas dana perjalanan dinas DPRD yang berjumlah puluhan milyar rupiah. Taka da ceritanya itu," sungutnya penuh kecewa.

Ditambahkan Niko, mengingat situasinya jelang Lebaran, di saat OPD lain tidak menganggarkan dana publikasi, tentu saja kucuran dari DPRD yang sudah disepakti sebelumnya, sangat diharapkan.

“Terus terang, tagihan kami di DPRD untuk belanja persiapan lebaran. Kalau begini caranya, lebih baik bakar saja surat surat penawaran dan penagihan kami," katanya, lugas.

Jika pihak DPRD Lubuklinggau masih bersikukuh membayar dengan nilai seperampat dari nominal sebelumnya, maka telah disepakati awak media akan melakukan aksi demo besar-besaran. Setidaknya, sekitar 230 jurnalis yang terdaftar di Lubuklinggau akan turun ke jalan.
 

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media TabloidSkandal.com