,
05 Desember 2017 | dibaca: 633 Kali
Pedangdut Rini Andriani, Tak Mau Erotis Lagi
noeh21

PENAMPILANNYA selalu terlihat seksi dalam balutan busana yang serba minim dan super ketat. Gaya bicaranya juga manja, dan selalu ditingkahi dengan
senyuman dan tatapan yang menggoda. Tidak berhenti sampai di situ. Dalam beberapa sesi pemotretan, tak jarang ia bahkan lebih berani mengatur gayanya sendiri agar daya tarik dari sisi erotisnya dapat tertangkap mata kamera.
 
Tapi tunggu dulu! Cerita di atas adalah gambaran sosok Rini Andriani, setidaknya sepuluh tahun silam, di saat perempuan berdarah Sunda ini baru mengawali kiprahnya sebagai seorang artis dangdut pendatang baru. Lewat  gaya dan penampilannya yang demikian menggemaskan itu, tak ayal membuat pelantun tembang berjudul ‘Sukria’ inipun  laris dan eksis tampil di panggung-panggung dangdut di ibukota hingga pelosok daerah. Bahkan empat album dangdut juga meluncur begitu cepat dalam jeda waktu yang terbilang singkat.
 
Kini semua kisah itu hanya tinggal kenangan. Penampilannya sekarang sudah berubah 180 derajat, dengan mengenakan busana penutup aurat alias hijab. Meski begitu, Rini sendiri tak menampik dan menolak jika masa lalunya itu kembali diungkit.
 
“Rini nggak mau munafik. Itu memang bagian dari masa lalu Rini,” aku Rini dalam sebuah acara di Jakarta, 3 Desember 2017 lalu.
 

Pedangdut kelahiran 28 November ini bercerita, sejak setahun belakangan dia memutuskan untuk berhijab. “Sebelumnya, selama tiga bulan Rini sempat gamang,” ungkapnya. “Tapi terus berusaha minta sama Allah agar dimudahkan. Ya, jadi sekarang Alhamdulillah...”
 
Meski penampilannya kini sudah berhijab, Rini mengaku tawaran show memang tak sederas dulu, yang dalam sebulan ia bisa mendapatkan 20 kali naik pentas. “Sekarang ini memang tidak sebanyak dulu, paling hanya empat kali, atau bahkan kurang dari itu. Tapi Rini merasa, ini bukan berkurang karena Rini sudah berhijab. Tapi karena memang sekarang ‘kan banyak banget artis-artis dangdut yang muda-muda, cantik-cantik.. Wah banyaklah,” ucapnya.
 



Rini sekarang mengenakan hijab

Tak lagi banyak tawaran manggung, namun Rini merasa jadi lebih menikmati hidup. “Meski sekarang nggak banyak nyanyi, tapi enjoy. Meski jarang nyanyi, tapi sekalinya ada panggilan nyanyi bayarannya gede.. Walaupun hijab, tapi rejeki nggak ketuker, bo.. “ ujarnya diiringi derai tawa.
 
Lagu-lagu yang dia bawakan pun kini menyesuaikan dengan penampilannya sekarang. “Yah yang sesuai  lah.. Kan sudah berhijab. Nggak mungkin lah bawain lagu yang goyangannya seksi kayak dulu,” kata Rini yang beberapa waktu lalu sempat merilis single berjudul ‘Bimbing Hamba’ yang bernuansa religi, ciptaan Rury Modisca.
 
Tahun 2018 nanti, Rini punya bakal membuat album baru. Namun keinginannya merilis album inipun, bukan semata untuk mencari uang atau popularitas, tapi menurutnya lebih ditujukan untuk bersilaturahmi. (Gal's)
 
 
Berita Terkait
Berita Lainnya