Tutup Menu

Yuslanik Menilai Pemkab Kubu Raya Belum Serius dan Fokus Tangani COVID-19

Sabtu, 09 Mei 2020 | Dilihat: 959 Kali
    

Kubu Raya, Skandal

Wakil Ketua DPRD Kubu Raya, Yuslanik menilai jika Pemerintah kabupaten Kubu Raya belum serius dan tidak fokus dalam menangani Pandemi Virus Covid-19.

“Selama ini saya melihat belum ada keseriusan dari pemerintah kabupaten Kubu Raya dalam penanganan pandemi COVID-19,” ungkapnya, Jumat (07/05/2020).

Hal ini, kata Yuslanik bisa dilihat sampai saat ini belum ada progress nyata yang dilakukan nyata oleh pemerintah kabupaten Kubu Raya.

“Kalau hanya membagikan masker saja, itu banyak dilakukan oleh LSM, partai politik serta relawan-relawan kemanusiaan yang ada dimana-mana,” ungkap Yuslanik.

Lebih lanjut Yuslanik mengatakan hingga saat ini Pemkab belum mempunyai selter khusus penanganan pasien COVID-19, sehingga jika ada terdapat peningkatan pasien yang terjangkit virus corona maka sudah dapat dipastikan jika Kubu Raya belum siap akan hal itu.

Baca Juga :  Saat ini Pontianak Belum Tetapkan Wabah COVID-19 sebagai KLB
“Saya juga mendapat keluhan dari tenaga-tenaga kesehatan yang ada di puskesmas-puskesmas tentang Alat Pengaman Diri (APD) yang tidak memadai dan seterusnya,” ungkapnya.

Kesiapan dari semua pihak dalam mengantisipasi pandemi ini harus ditunjukkan dengan paling tidak menyiapkan system dini pencegahan dan juga harus melihat dampak tersebut kepada masyarakat dibawah.

“Jangan karena Kubu Raya ini bukan Zona Merah, sehingga pemkab hanya santai-santai saja. Seharusnya ada langkah antisipatif menangani itu, Apalagi kami DPRD Kabupaten Kubu Raya telah menyetujui pemotongan anggaran sebanyak 37 persen untuk penanganan Covid-19 ini,” ungkapnya.

Yuslanik mengatakan banyak hal yang bisa dilakukan pemerintah kabupaten Kubu Raya dalam penanganan pandemi COVID-19 ini, sehingga dirinya berharap Pemkab harus serius dan fokus dalam upaya penanganan pandemi ini.(tim liputan)

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media TabloidSkandal.com