,
09 Mei 2018 | dibaca: 90 Kali
Polres Karimun Bekuk Pemuda Pengedar Uang Palsu
noeh21


Karimun, Skandal

Seorang pemuda berusia sekitar 21 tahun diciduk Polres Karimun, Kepulauan Kepri, karena selama satu bulan kedapatan 2 kali  belanja di salah satu warung Jalan Ahmad Yani, tepatnya di samping Polres Karimun,  menggunakan uang palsu.

Keterangan Ibu pemilik  warung kepada media ini, kejadian tersebut  bermula di akhir bulan April lalu. Si pelaku belanja rokok pakai uang palsu  pecahan lima puluh ribu rupiah.

"Saya tahu uang tersebut  palsu dari anak perempuan  remaja saya, itupun  setelah si pelaku sudah pergi," ungkapnya.

Sekitar pukul 17: 30  selasa 08/05/18 sore hari tadi, pelaku kembali belanja rokok memakai uang palsu pecahan seratus ribu rupiah. "Saya pastikan palsu, setelah saya terawang dan atas dasar kecurigaan dari pengalaman  pertama yang dilakukan. Saya masih ingat betul orang dan  uang palsu tersebut  masih saya simpan," tuturnya.

Cuma, si pelaku masih tetap bersikukuh uang miliknya  asli.

"Maka saya suruh anak perempuan remaja saya melaporkan kepada pihak kepolisian" tambahnya.

Dalam hitungan menit pihak kepolisian pun sampai ke warungnya. Sementara pelaku sudah pergi. Namun  sekitar pukul 19:00 wib malam tadi, pelaku kembali belanja rokok serta ingin menebus  uang palsunya. Padahal uang palsu milik pelaku sudah berada di tangan  kepolisian.

Tak lama kemudian  tiba-tiba  Tim reskrim Polres Karimun datang ke warung tersebut.
Setelah dihujani  beberapa pertanyaan, akhirnya si pelaku   langsung  ditangkap. 

"Tak lama kemudian saya di jemput oleh pihak kepolisian, di minta untuk membuat laporan secara resmi. Padahal sesungguhnya  saya tak berniat membuat laporan secara resmi. Tapi karena mereka memohon,  terpaksa saya tandatangani semua berkas yang tidak sempat saya baca," tutur si ibu yang mengaku karena sangat lelah setelah beberapa jam  di mintai keterangan. Ibu ini  pulang dari kantor polisi tepatnya pada pukul 23: 30 wib malam  tadi. (lbn)
Berita Terkait
Berita Lainnya