Tutup Menu

Penggunaan Dana Desa Ohoi Laar Tahun 2019 Berjalan Aman dan Lancar

Minggu, 12 Juli 2020 | Dilihat: 662 Kali
    


Langgur, Skandal

Mantan pejabat ohoi Laar Kecamatan Kei Besar Utara Barat kab Malra khusus  O.Balubun bahwa untuk penggunaan dana Desa Ohoi Laar tahun ajaran 2019 tidak ada bermasalah

"Jadi kalau ada temuan,maka tentu saya sudah dapat surat teguran, bahkan juga harus STS kembali,tapi faktanya kan tidak ada,jadi harap jangan provokator," ungkapnya.

Lanjut Balubun, bahwa  hasil pelaporan tahap l, 2 dan 3 semua ada dan lengkap.karena bukti tahap pertama fisiknya itu pengadaan lampu solar sel 3 buah sesuai dengan APBO (Anggaran Pendapatan Belanja Ohoi)

Sedangkan tahap ll itu Talud Penahan Tanah serta juga satu buah lapangan volly. Jadi kalau ada pknum  yang tidak bertanggung jawab kembangkan isu bahwa ohoi Laar tahun 2019 proyek talut gagal,itu semua bohong. Lebih jelas lagi bapa ibu langsung investigasi di lapangan dan bila benar silahkan proses hukum.

Sedangkan tahap lll itu drainase, Selain itu juga yang dia lakukan ini sesuai dengan rapat dan staf desa Bahkan juga saat rapat bersama dengan masyarakat. Semua ini suara bulat bersama.

"Kok ketika kita membangun untuk kesejateraan masyarakat,malah usai masa jabatan kita masih saja ada pihak-pihak yang menggong dari belakang. Kalau jentelmen gonggong orang itu harus buka topeng ninja biar jelas," paparnya.

Mereka kerja tetap profesional serta transparan, bukan tipe main mata di belakang  lebihpintu.Tapi  jelas lagi jalau uang desa cair itu jangan di pegang pejabat atau kepala ohoi,tetapi yang punya hak adalah bendahara ohoi.

Karena tugas fungsi bendahara adalah penyimpanan serta juga pengeluaran pembayaran dll.tetapi kalau uang desa di pegang pejabat ohoi atau kepala ohoi,maka patutlah di pertanyakan. "Ada apa di balik ini.Jadi kita harus bekerja profrsional dan harus tau fungsi tugas dan tanggung jawab agar jangan main tabrak sana sini," ulasnya. (***)

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media TabloidSkandal.com