,
12 Mei 2018 | dibaca: 75 Kali
Kwarda Sulteng Gelar Rakerda
noeh21

Palu,  SkandaNews.com

Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Hotel Parama Su  Palu, tadi malam,  Jumat 11/05/2018.




Ketua panitia,  Andalan Daerah Urusan Bina Muda,  Hardi dalam laporannya menyatakan selain pengurus daerah, dewan kerja daerah (DKD) serta ketua dewan kerja nasional (DKN), Rakerda ini juga diikuti sejumlah kwartir cabang (kwarcab) dan dewan kerja cabang (DKC), antara lain Kwarcab/DKC Kota palu, Sigi, Tolitoli,  Donggala, Banggai,  Morowali dan Parigi Mautong. 

Rakerda ini diadakan, lanjutnya, agar  pengurus Pramuka Sulteng miliki pedoman kerja tiap tahun.

"Tujuan Rakerda ini adalah sebagai pedoman bagi pengurus Kwarda dalam melaksanakan program kegiatan Pramuka tahun 2018" tutur ketua Panitia itu. 

Sementara itu, dalam sambutan pembukaannya,  Ketua kwarda Sulteng, Hidayat Lamakarate berharap agar rakerda tahun 2018 tersebut dapat menghasilkan lebih banyak pemusatan kegiatan pembinaan Pramuka pandega, penegak, penggalang hingga siaga di tingkat Daerah.

"Lebih baik kita buat satu Iven yang mengumpulkan seluruh anggota pramuka mulai dari siaga hingga pandega untuk melihat sejauh mana perkembangan pramuka di Sulteng ini", harapnya. 

Dilanjutkan kwarda,  untuk kegiatan tingkat Nasional kita bisa pilah pilah saja agar dapat meminimalisir anggaran kita.

Pembukaan rakerda tadi malam itu dihadiri oleh sejumlah pejabat tingkat provinsi,  seperti wakil dari polda,  korem serta beberapa pimpinan saka.

Rakerda  ini berlangsung hingga malam nanti, sabtu 12/5, dengan sejumlah agenda penting bagi kemajuan pramuka di sulteng (*)
Berita Terkait
Berita Lainnya