,
06 April 2018 | dibaca: 37 Kali
Koperasi Mukti Jaya Terbaik Se-Indonesia
noeh21

Yogyakarta, Skandal

Program peremajaan perkebunan sawit milik petani rakyat di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) yang dipelopori oleh Bupati Muba H Dodi Reza Alex  kembali mendapat imbas prestasi di tingkat nasional.

Kali ini, prestasi tersebut diraih oleh Koperasi Mukti Jaya Kabupaten Musi Banyuasin yang berhasil menyabet penghargaan koperasi terbaik penerima dana Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDP) se Indonesia untuk kategori perkebunan kelapa sawit. 

"Alhamdulillah penghargaan ini diserahkan oleh Menteri Koperasi dan UKM pada rangkaian pembukaan rakornas koperasi dan UKM tahun 2018 di plataran Candi Prambanan Yogyakarta 4 April 2018," ungkap Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Muba Ir H A Rahman Z yang pada kesempatan tersebut mewakili Plt Bupati Muba Beni Hernedi.

Dijelaskan, ada banyak penghargaan yang diberikan pada kegiatan tersebut kepada seluruh koperasi di Indonesia, untuk Koperasi Mukti Jaya Muba dinilai karena telah berhasil dalam mengelola BPDP yang sangat membantu petani sawit rakyat untuk meningkatkan hasil perkebunan. 

"Selain itu, koperasi Mukti Jaya juga dinilai oleh Kementerian Koperasi dan UKM telah menjalankan tupoksi dengan baik serta transparan dalam pengelolaan manajemen keuangan," tuturnya. 

Sementara itu, Plt Bupati Muba Beni Hernedi menghimbau kepada seluruh Koperasi Unit Desa yang ada di Muba untuk termotivasi dalam melakukan pembinaan terhadap masyarakat. "Ke depan harus bekerja lebih baik lagi, prestasi yang dicapai jangan terhenti disini saja," tegasnya. (Hms)
Berita Terkait
Berita Lainnya