,
12 November 2019 | dibaca: 476 Kali
Guru Paud dan Operator Sekolah Dituntut Mandiri, Profesional dan Loyal
noeh21

Skandal. Brebes

Guru dan operator sekolah khususnya untuk tingkat pendidikan PAUD dan TK harus mengedepankan kemandirian, profesionalitas serta loyalitas kepada lembaga atau sekolahnya.

Hal tersebut disampaikan oleh Drs.H. Imam Suharyanto,MPd dalam pembukaan Bintek Guru Paud Mandiri Menuju Operator Yang Profesional, di Aula UPTD pendidikan Kecamatan Wanasari, 12/11.

Imam juga mengatakan bahwa Guru Paud harus memperhatikan aspek Paud holistik integratif,  sebuah program guna meningkatkan pendidikan Paud dan TK, khususnya di Kecamatan Wanasari.

"Guru dan Operator Paud setidaknya menguasai  IT, aktif menggali informasi berkaitan dengan kreatifitas yaitu seiring perkembangan jaman kalau orangnya tidak di Upgrade maka kita akan ketinggalan jauh, karena masa depan anak didik kelak jamannya akan berbeda dengan kita mungkin lebih canggih lagi. inilah termasuk program paud holistik integratif," tuturnya.

Menurut dia, bagi lembaga atau sekolah yang tidak menerapkan program paud holistik integratif  akan diberi sangsi berupa  pencabutan BOP.

Imam Suharyanto yang juga Kabid PNFI Dindikpora Kabupaten Brebes mengungkapkan acara inti Bintek Operator dipandu langsung oleh Nur Fauzan, S,Sos Tim Operator Dapodik Paud Dikmas PNFI Dindikpora Kabupaten Brebes.(Abdurokhim)
Berita Terkait
Berita Lainnya