,
08 Februari 2018 | dibaca: 224 Kali
DPP KNPI Hadiri Islamic Youth Forum di Palestina
noeh21
Jakarta, Skandal

Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia menghadiri Pertemuan Pemuda Dunia Islam di Palestina Ramallah Pada tanggal 06 - 09 Pebruari 2018.

Pengurus yang mengikuti pertemuan tersebut antara lain Ketua Umum Fahd El Fouz Arafiq, Ketua Harian Muhammad Albar, Sekretaris Jenderal Ilyad Indra  dan Bendahara Umum Yamitema Laoly.

Pertemuan yang  dipusatkan di kota Ramallah Palestina ini dihadiri 21 negara,  antara lain Turki, Saudi Arabia, Yordania, Mali,  Montonegro, Malaysia dan Indonesia. 

Dari 21 Negara Negara Islam tersebut, hanya tiga negara yang diwakili oleh para pemuda, tanpa kehadiran menteri luar negeri. Ketiga negara itu Indonesia, Malaysia dan Montegerno.

Indonesia diwakili oleh Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia perwakilan Ilyas Indra, Sekretaris Jenderal, Tatan Taufik Lubis Ketua Hubungan Luar Negeri, Ahmad Fauzan Ketua OKK. 

Lalu Malaysia yang diwakili oleh Majelis Belia Malaysia yang di wakili oleh Muhammar Khadafi Presiden MBM dan Federasi Pemuda Islam Montenegro yang diwakili oleh Presiden Pemudanya Sead Sahman. 

Dalam pertemuan tersebut disepakati untuk dukungan Pemuda Islam Dunia tentang Kedudukan Al Quds bagi Palestina dan dukungan kebebasan bagi Palestina, disepakati pula tentang 13 program bagi organisasi dunia pemuda Islam, khususnya bagi Palestina yakni Program Internasional Entrepreneurship, human faces al quds, visit tour and travels dan program jurnalis serta sosial media bagi jaringan pemuda dunia Islam, termasuk Palestina. 

Dalam pertemuan tersebut, delegasi Indonesi yang mewakili DPP KNPI, antara lain  Ilyas Indra Sekretaris Jenderal, Ahmad Fauzan Ketua OKK dan Tatan Taufik Lubis Ketua Bidang Luar Negeri. Mereka  diterima khusus Presiden Mahmoed Abbas di Istana Negara Palestina.

Presiden Palestina sangat berterima kasih kepada Indonesia atas bantuan dan suport untuk penduduk Palestina, dan Palestina Love Indonesia.
Berita Terkait
Berita Lainnya