,
10 September 2019 | dibaca: 427 Kali
Di Km Fajar Mulia, Siswa Magang Terjatuh Karena Kelaparan
noeh21

 Papua Barat, Skandal

Maryam Porada, siswa Pelayaran Sorong yang mengikuti praktek pelayaran di Km Fajar Mulia akhirnya tergeletak atau terjatuh di dek tengah karena yang bersangkutan kelaparan. 

Menurut salah satu penumpang tujuan Babu, Sorong  Km Fajar Mulia ini harus perhatikan para siswa magang (praktek). Sebab,  saat siswa siswi sudah dilepas dari sekolah, maka tanggung jawab berada di tempat magan siswa/siswi.

adapun sedemikian untuk banyak penumpang,jadi sempat di bantu oleh sala satu ibu Persi yg sementara berjalan dengan keluarga menujuh kota sorong. 

Menurut penumpang itu,  terjatuhnya Maryam Porada bermula karena sejak naik kapal dari Bintuni menuju Babu hingga kembali ke Sorong, yang bersangkutan tidak perna dikasih makan Km Fajar Mulia.

Akibatnya, Maryam pusing, hingga  terjatuh di depan tempat tidur para penumpang di dek tengah. 

Tanpa disadari salah satu ibu Persi tidak tega melihat Maryam,  ibu tersebut menggendongnya  ke tempatnya, diberi makan serta  minum obat  hingga  kembali berktifitas seperti biasa. 

Karena Maryam terjatuh,  terdengarlah berbodong bodong petugas Km Fajar Mulia mulai mendekati siswi itu.

Namun, ada suara tambahan dari petugas atau karyawan kapal Km Fajar, kenapa  tidak turun makan di bawah.

Salah satu penumpang sempat komplen  bahwa Maryam sempat minta makan. "Tapi setidaknya kalian yang harus fasilitas Maryam dan temanya yang ikut praktek di Km Fajar Mulia," tuturnya.

"Sampai terjadi sesuatu ke anak ini,maka apapun terjadi saya tetap lapor kalian semua yang bekerja di kapal ini ke polisi terdekat. Sebab bisa saja di duga ini satu kesengajaan yang di lakukan oleh pimpinan dan ABK Km fajar Mulia," timpal penumpang lain.

Menurut dia,  jangan sampai 2 orang siswa siswi Pelayaran Sorong yang ikut magang di Km Fajar Mulia mati kelaparan karena tidak diberi makan ABK Kapal.

"Jadi kami harapkan dari semua ABK  kapal kalau bisa perhatikan adik-adik atau anak-anak kita yang sementara ikut magang di Km Fajar Mulia ini. Sebab,  suatu saat ketika mereka berhasil,  kan Km Fajar Mulia di puji karena berhasil untuk membina anak-anak yang ikut magang," tuturnya. (MI)
Berita Terkait
Berita Lainnya