,
04 Februari 2018 | dibaca: 65 Kali
Pembangunan Masjid Baitul Izzah Disupport Pemkab Muba
noeh21
Sekayu, Skandal
 
Sekretaris Daerah Musi Banyuasin Drs H Apriyadi MSi melakukan Prosesi Peletakkan Batu Pertama tanda dimulainya Pembangunan Masjid Baitul 'Izzah di Perumahan Villa Bukit Sejahtera kelurahan kayuare Kamis (01/02/2017).
 
Kedatangan mantan kepala Dinas Sosial Provinsi Sumatera Selatan ini didampingi  Camat Sekayu M Taisir Gunawan SSos MM, Kabag kesra Drs H Muhammad Jaya MSi, Kabag Keuangan Muhammad Ali, lurah kayuare Ibrahim Lakoni, perwakilan dari Kemenag Muba serta perwakilan dari Kodim 0401 Muba.
 
Apriyadi mengatakan urusan keagamaan bukan hanya pada pemerintah melainkan urusan semua umat manusia. Masjid Baitul Izzah bisa di bangun mengunakan APBD namun untuk tahap pertama pemerintah percayakan kepada masyarakat untuk membangun masjid ini.
 
"Kalau kita berbuat baik Insya Allah pasti diberikan jalannya, Dengan kekompakan masyarakat kami yakin masjid ini bisa dibangun sampai dengan selesai. Tahap pertama Pemerintah bantu dengan dana hibah dan tahun depan akan kita anggarkan penyelesaiannya", ujarnya
 
Ia juga menghimbau masyarakat untuk terus memakmurkan masjid dengan mengisi kegiatan keagamaan dalam rangka meningkatkan keimanan sebagai muslim.
"Sebagus apapun masjid tentunya kembali kepada masyarakat,  masjid ini bukan hanya bangunannya saja tapi harus kita bangun juga kegiatan keagamaan Islam agar tetap kokoh", harapnya.
 
Sementara itu Ketua Badan Kemakmuran Masjid Baitul Izzah H Nizar dalam Laporannya menyampaikan bahwa rekapitulasi rencana anggaran dana Pembangunan mesjid Baitul Izzah memerlukan dana 2,6 milyar rupiah yang saat ini baru terkumpul sebesar 400 juta rupiah dari dana kas masjid serta ada juga dari donatur/Masyarakat ikut menyumbang material.
 
"Masjid ini mulai digunakan 17 Agustus 2011, setiap hari masjid ini selalu penuh jamaah maka perlu dilakukan renovasi. Oleh karena  itu  bantuan dari semua pihak sangat di harapkan,baik dari segi materi, Tenaga maupun pikiran", harapnya
 
Berita Terkait
Berita Lainnya