Tutup Menu

Kemeriahan Turdes 2024

"Menembus Batas Ke-10” Di Alabio

Minggu, 07 Juli 2024 | Dilihat: 307 Kali
    
TabloidSkandal.com - Amuntai || Ribuaan warga memadati Puskesmas Alabio Kecamatan Sungai Pandan Kabupaten Hulu Sungai Utara Provinsi Kalimantan Selatan, yang dijadikan tempat acara Turdes 2024 dengan tema “Menembus Batas Ke-10” Bergerak Dengan Kekuatan Rakyat Menuju Indonesia Emas, Germas Cinta Banua yang dijadwalkan dilaksanakan sejak tanggal 1 Juli 2024 dan berkahir 6 Juli 2024.

Puskesmas Alabio adalah hari ke lima (5/7/2024) dari rangkaian perjalanan Turdes (turun ke desa) yang dilaksanakan oleh gubernur provinsi Kalimantan Selatan berserta rombongan. Dengan menggunakan kendaraan trail beliau datangi Puskesmas Alabio, serentak masyatakat yang dari pagi menunggu berhamburan mendekat dengan rasa penasan ingin menyapa dan melihat orang nomor satu di provinsi Kalimantan Selatan ini.

Gubernur Kalimantan Selatan H.Sahbirin Noor atau “Paman Birin”  didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Selatan, Ibu Hj.Raudatul Jannah atau yang dikenal dengan sapaan “Acil Odah”, disambut dengan barisan pramuka, kepala desa (APDESI), PKK, dengan diiringi tabuhan rebana, keduanya mendapatkan ucapan selamat datang di Puskesmas Alabio dengan ditandai pengalungan bunga oleh Kepala Puskesmas dan PKK Kecamatan Sungai Pandan. 

Paman Birin, didampingi Acil Odah dan Pj.Bupati Hulu Sungai Utara langsung melakukan penanam pohon di halaman puskesmas.

Pohon ini akan kami rawat sebagai penyemangat dan cerita yang tak terlupakan bagi masyarakat desa di Kecamatan Sungai Pandan Alabio”, kata Rahmadhani, S. Kep. Ners sebagai Kepala Puskesmas Alabio. 

Rombongan kegiatan turdes ini bergabung bersama masyarakat setempat menikmati berbagai hidangan gratis yang disediakan panitia/APDESI kecamatan sungai Pandan Kabupaten Amuntai, diantaranya ada pentol, Snack, pisang bejarang, jagung bejarang, kacang bejarang dan 3300 kue has masyarakat setempat yang tersedia diatas meja. hanya dalam hitungan jam habis diserbu oleh para pengunjung.

Puncak kemeriahan adalah disaat “Paman Birin” melakukan sambutan dan sebelum diakhir sambutan beliau memanggil beberapa warga yang memadati sekitar panggung utama, mulai dari anak-anak, ibu-ibu, bapak-bapak, kelompok rebana, siswa pelajar. Dengan memberikan pertanyaan berhadiah masyarakatpun semakin bersorak dan memadati panggung utama. Dengan suasana santai dan merakyat beliau berdialog dengan masyarakat. “Beri dia 1 juta” satu anak bernama Paris Maulana terlihat tersentak mendengar perkataan Paman Birin diikuti tepuk tangan meriah setelah dia selesai menjawab pertanyaan yang diajukan dengan diminta melantunkan surat al-Fatihah sampai selesai. 
(dhani)

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media TabloidSkandal.com