,
12 Mei 2018 | dibaca: 64 Kali
Lucky Sunarya SH: LMP Siap Perangi Hoax
noeh21
Jakarta, Skandal

Wakil Ketua Umum DPP Laskar Merah Putih (LMP) Lucky Sunarya SH  mengatakan,
Hoax itu satu bentuk  pembunuhan karakter. Bahkan dibandingkan dengan kritik sangat jauh bedanya.

"Kalau kritik silakan, tapi kalau hoax stop ," ujar Lucky Sunarya SH  di sela sela acara sosialisasi Bina Kamtibmas di Mes Acah Menteng Jakarta Pusat ,12/05/18.

Menurut dia, Hoax juga  merupakan manipulasi, kecurangan, yang dapat menjatuhkan harkat nama baik orang lain. "Makanya. hoax juga tindakan kriminal di wilayah cyber.

Ditambahkan, hoax itu tumbuh dan hadir dari sikap mental orang yang  mengesampingkan integritas, dan ego tinggi. .

"Biasanya muncul dengan  mengatasnamakan agama  Inilah yang paling merusak tatanan sosial antar umat dan etnis," lanjutnys.

Lucky menegaskan,   hoax sering  dimanfaatkan oleh orang yang ingin merusak orang lain, apalagi ada yang bawa-bawa agama. "Di situlah jahatnya Hoak itu ," tegasnya 

Secara gamblang Lucky menerangksn kemunculan berita hoax saat ini tak ubahnya propaganda rezim Nazi di Jerman sebelum perang dunia II. Hoax menjadi berbahaya apabila disebarkan terus-menerus karena akan membuat orang yang awalnya sangsi menjadi percaya. 

"Jadi dengan Bina  Kamtibmas yang kita sekitar lakukan ini  semoga jadi  pengetahuan bagi seluruh elemen  masyarakat. Kami dari ormas LMP berharap sekaligus  berupaya terus memberikan penyuluhan kepada anggota di seluruh Indonesia dan sepakat menyatakan perang terhadap hoax. Dan untuk ke depan 
menggalakan gerakan Stop  Jempol dengan Hoax ," tuturnya ***(An)
Berita Terkait
Berita Lainnya