,
21 Februari 2018 | dibaca: 41 Kali
LSM Kibar Serahkan Bantuan untuk Asmat
noeh21
Jakarta, Skandal 

Bantuan untuk anak-anak sekolah di Kabupaten Asmat yang dikumpulkan oleh LSM KIBAR, diserahkan ke PP Dharma Pertiwi Rabu 21 Februari 2018, pukul 11:00 WIB.

Dari  PP Dhrama Pertiwi selajutnya diserahkan ke Panglima TNI untuk disampaikan ke Kabupaten Asmat Propvinsi Papua.



Bantuan tersebut berupa baju pramuka, seragam sekolah dan alat-alat tulis yang disumbangkan oleh beberpa donatur selama bulan Februari 2018 demi meringankan beban orang tua, sekaligus memotivasi murid-murid sekolah di Kabupaten Asmat Papua.

LSM KIBAR telah menggalang bantuan berupa baju seragam pramuka,  seragam sekolah baru dan alat-alat tulis.

Bantuan tersebut selain berasal dari relawan LSM KIBAR, juga berasal dari PT. Telkom, PT. KBN, PT. Pasisfik Defense Indoensia, SAHARA dan lain-lain selama bulan Februari 2018.

Secara simbolik  bantuan diterima ibu  Hj. Nanny Hadi Tjahjanto, Ketua Umum PP Dharma Pertiwi, dari Ketua Umum LSM KIBAR, Indra Fahrizal, yang selanjutnya akan diserahkan kepada Panglima TNI untuk disampaikan ke Kabupaten Asmat, Papua.   

Bantuan tersebut terdiri dari Pakaian seragam pramuka dan seragam sekolah baru untuk siswa SD, SLTP dan SLTA sebanyak 1600 pasang, tas sekolah dan alat-alat tulis.  

Dengan diterimanya bantuan ini, Ketua umum LSM KIBAR Indra Fahrizal mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pihak donatur yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. 

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua donatur yang telah bersedia bekerja sama dengan LSM KIBAR dalam menyalurkan bantuan ini. Inisistif ini sejalan dengan arahan ketua dewan Pembina LSM KIBAR bapak Jend (TNI) Wiranto, agar KIBAR turut serta membantu menyukseskan program-program panglima TNI bapak Marsekal TNI Hadi Tjahyanto”, kata ketua umum KIBAR setelah menyerahkan bantuan tersebut di komplek Mabes TNI Cilangkap pagi ini, 21 Februari 2018. 

Dia juga menambahkan bahwa KIBAR siap mendukung dan bekerja sama dengan Dharma Pertiwi dan Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI (IKKT) Pragati Wira Anggini (PWA) di seluruh Indonesia. 

“Kami sangat mengapresiasi kepemimpinan Ketua Umum Ibu Hj. Nanny Tjahjanto yang terbukti sangat peduli pada kesejahteraan keluarga TNI dalam bidang kesehatan dan pendidikan, serta kepedulian yang sangat tinggi terhadap situasi KLB Asmat dan masyarakat pada umumnya”, tambah Indra Fahrizal.  

“Saya sangat menghargai upaya spontan yang telah dilakukan oleh LSM KIBAR dengan sukarela bersama-sama meringankan beban saudara kita di kabupaten Asmat, khususnya anak-anak sekolah di sana. Bantuan ini tentu sangat membantu mereka dalam proses belajar mereka. Saya mengharapkan kerja sama ini dapat berlanjut dalam bidang-bidang lain khususnya dalam rangka meningkatkan ksejahteraan masyarakat pada umumnya”, kata ibu Nanny Hadi Tjahjanto dalam acara tersebut. 

Seperti diketahui LSM KIBAR didirikan pada tanggal 1 Oktober 2015, untuk ikut serta bersama seluruh komponen masyarakat dan pemerintah membantu menyelesaikan tantangan-tangan pembangunan ekonomi khususnya di daerah pesisir dan pedesaan.

LSM KIBAR tidak berpolitik dan juga tidak berafiliasi dengan partai politik manapun.  Visi LSM Kibar adalah, terwujudnya pembangunan ekonomi pedesaan/pesisir yang maju dan modern, yang mampu bersaing dan berbasis kekuatan ekonomi kerakyatan dalam bingkai gotong royong sebagai budaya bangsa, dalam rangka mandukung pembangunan ekonomi nasional.

Kantor Sekretariat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) LSM KIBAR (Koalisi Bersama Rakyat) berlokasi di Jalan HOS Cokroaminoto No. 55-57 Menteng, Jakarta Pusat
Berita Terkait
Berita Lainnya