,
01 Agustus 2019 | dibaca: 534 Kali
Ketua PWO Maluku Apresiasi 8 kandidat  Seleksi Jabatan Sekda.
noeh21


Langgur, Skandal

Ketua Perkumpulan Wartawan Online (PWO) Maluku, Buce Rahakbauw, memberikan apresiasi seleksi jabatan Sekretaris Daerah Maluku Tenggara ( Malra) di Hotel Kimson, 1/8.

Seleksi tersebut diikuti  8 orang/peserta. Acara   berjalan aman dan lancar.






Menurut Rahakbauw,  8 orang peserta  punya kemampuan dan  pengamalan kerja."Mereka tetap  mendukung program kerja Bupati dn wakil Bupati Kab Malra," ujar Rahakbauw.

Rahakbauw juga memberi apresiasi buat 5 Tim Panitia penyelenggaraan seleksi jabatan Sekda yang dipimpin oleh Ketua Tim Panitia Prof M.Nirahua, Dr,Joseph Pagaya
Dr,Juanda Umasugi, Dr,Jusuf Madubun dan
Dr,Suryadi Sabirin.

Kegiatan tersebut di laksanakan di lantai 2 Hotel Kimson Center, dibuka oleh Bupati Maluku Tengģara Drs hi M.Taher Hanubun dan didampingi oleh Ketua Baperjakat (Badan pertimbangan jabatan dan kepangkatan) Drs M.Teslatu M.Si.

Menurut Rahakbauw, bahwa jabatan Sekda itu jabatan strategi, maka yang menduduki jabatan 03 ini harus memiliki kemampuan dan harus memiliki strategi.

Selain itu harus tegas, keras dan disiplin.
Sebab, jabatan Sekda ini bagaikan mesin moto penggerak yang bisa membina dan merangkul semua organisasi.

"Paling penting mendukung program dsn kinerja Bupati dn Wakil Bupati dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab," tuturnya mengingatkan.

Karena itu, lanjut Rahakbauw,  Sekda harus memiliki visi misi untuk mendukung dan mendorong visi misi Bupati dan Wakil Bupati.

"Saya bangga atas kecerdasan 8 kandidat putra putri yang tampil untuk mengikuti seleksi jabatan Sekda kab Malra," ungkapnya

Dia menilai, dari 8 peserta calon Sekda, satu peserta sempat diapresiasi oleh dua Doktor, yaitu peserta dengan no 6.

Dr,Joseph Pagaya dan Dr. Juanda Umasugi
menilai  06 cocok jadi Sekertaris Daerah (Sekda) Kab Maluku Tenggara. (MI)
Berita Terkait
Berita Lainnya