,
11 Februari 2020 | dibaca: 234 Kali
Kapolres Apresiasi Masyarakat Selayar dan Namar
noeh21

Malra, Skandal

Kapolres Maluku Tenggara AKBP  Indra Fadhilla Siregar SH, SIK memberikan apresiasi kepada masyakat Desa Namar dan Selayar yang mau melakukan mediasi di Ruang Aula Jana Nuraga, 11/2, sekitar pukul 9.50 WIT.

"Itu menunjukkan masyarakat kedua desa itu ingin hidup rukun, tentram dan damai," jelas AKBP Indra Siregar kepada awak media.





Apalagi, kedua desa itu memiliki darah yang sama, berasal dari suku Key. "Jadi kedua suku itu bersaudara, kan tidak perlu bertikai," jelas Indra tersenyum.

Menurutnya, dengan rukun dan berdamai, masyarakat kedua desa itu dapat menjalankan aktivitas tanpa rasa takut
"Mereka bisa beribadah, bekerja dan anak-anak bisa sekolah," tambah AKBP Indra.

Karena itu, TNI - Polri selalu memiliki komitmen  menjaga suasana damai dan tenang, termasuk mediasi yang dilakukan pagi tadi.

"Kita tahu, di wilayah Malra ini, banyak titik yang masih membutuhkan keberadaan TNI - Polri," jelasnya.

Karena itu, TNI - Polri meminta kepada masyarakat setiap terjadi persoalan, seyogianya tidak dilakukan dengan kekerasan. 

"Kami mengharapkan setiap persoalan diselesaikan dengan musyawarah, komunikasi dengan baik. Kan betapa indahnya bila duduk satu menyelesaikan semua persoalan," jelas Indra.

Dia berharap, mediasi ini dapat diimplementasikan dalam semua bidang kehidupan, melupakan segala persoalan untuk menatap hari esok.

"Semoga perdamaian luhur ini menjadi pereda suasana yang sempat memanas antara dua desa," pintanya berkalu-kali, sekaligus memberikan apresiasi kepada masyarakat Desa Namar dan Selayar. (MI)
​​​​
Berita Terkait
Berita Lainnya