,
24 Mei 2018 | dibaca: 72 Kali
H Uma Bantu Sewa Rumah dan Hidup Dua Bocah Penderita Sakit Jantung di Jakarta
noeh21


Jakarta, Skandal

Senator Aceh DPD-RI Haji Sudirnan sapaan akrab Haji Uma. Membatu dua bocah penderita bocor jantung dari keluarga miskin, yaitu, Muhammad Asraf (3.8 bulan), asal Desa Blang Geulumpang , Kecamatan Baktya, Aceh Utara dan Syatila Saskia (5) asal Desa Geudong Reube, Kecamatan Grong-grong, Kabupaten Pidie, Selasa (22/5) malam,  tiba di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita Jakarta.



Informasi yang berhasil diperoleh Awak Media Haji Uma mendapat khabar dari Ibu Dahlia pimpinan Yayasan Jantung Sehat di Banda Aceh yang mendampingi kedua pasien itu untuk berobat ke Jakarta.
Karena keadaan keluarga pasien yang kurang mampu dan sungguh memprihatinkan.

Kemudian, Haji Uma dengan bantuan suka rela secara pribadi langsung bergerak kelokasi untuk bertemu kedua pasien dan keluarganya, selanjutnya, Haji Uma pun menyewa dua unit rumah singgah dan menanggung biaya hidup pasien itu selama sebulan masing masing.

"Nanti akan kita liat perkembangan pasien, apakah membutuhkan perpanjangan kontrak, jika memang dibutuhkan, insya Allah akan kita kondisikan lagi," ujar H Uma. dalam pesan rilisnya.

Menurut Haji Uma, bocah penderita sakit jantung Muhammad Asraf, anak ke-3 dari pasangan Wailudin dan Aklima warga Desa Blang Geulumpang, yang kesehariannya bekerja

sebagai buruh bangunan di Alue Ie Puteh, Kecamatan Baktya.

"Muhammad Asraf menangis setiap malam karena seluruh persendian nya sakit, pada saat usia Muhammad Asraf (3,7 bulan) barulah Ia di bawa kebanda Aceh, disanalah di ketahui bahwa muhammad Asraf mengalami mereng jantung dan harus dirujuk ke jakarta untuk di operasi. Dengan persetujuan orang tuanya kedua pasien itu dibawa ke jakarta" Sebut Haji Uma.

Sementara itu, Haji Uma juga menjelaskan, Syatila Saskia (5) anak dari pasangan Jafaruddin dan Rosmiati asal desa Geudong Reube, Sigli. Juga mengalami penyakit yang sama, mereka berasal dari keluarga  miskin. Jafaruddin bekerja sebagai buruh perontok padi, Syatila adalah anak pertama dari tiga bersaudara.

Penyakit yang mendera Syatila Saskia tergolong parah, Ia mengalami kebocoran jantung bahkan sudah mengalami komplikasi ke THT dan kalau kecapean keluar darah dari hidung lalu sesak dan selalu menangis. ini kedatangannya 
kedua kalinya ke Rumah Sakit Harapan Jantung Jakarta, setelah enam bulan yang lalu.

"Rosmiati sendiri masih punya anak kecil yang masih menyusui, namun, harus dijaga oleh suami demi dapat mengobati anak pertamanya Syatila Siska, karna kekurang biayalah maka berlarut larut dan bertahan pada Akhirnya harus di rujuk ke Jakarta dengan mengunakan  BPJS, Hasil rujukan dari Rumah Sakit Umum Zainal Abidin Banda Aceh. (IPJI/RS)
Berita Terkait
Berita Lainnya