,
21 November 2017 | dibaca: 85 Kali
FH UMS MoU dengan FH 8 Universitas
noeh21
Dejan FH UMS, Kariadi menandatangani MoU dengan FH Muhammadiyah, Dr Trisno Rahardjo SH, Mkum
TabloidSkandal, Sorong - Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Sorong (FH-UMS) melakukan kerjasama dengan fakultas hukum (FH) di 8 perguruan tinggi di Indonesia.
 
Kerjasama tersebut dituangkan melalui momerandum of understanding (MoU) yang ditandatangani Dekan FH-UMS, Kariadi SH MH dengan Dekan FH beberapa perguruan tinggi tersebut yang berlangsung di Universitas Muhammadiyah Jakarta, 16-18 November 2017.
 
Kepada Jurnalis media ini, Dekan FH-UMS, Kariadi SH MH menjelaskan bahwa kerjasama tersebut dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan serta sumber daya manusia (SDM).

Sebanyak 8 FH yang dimaksud, rinci Kariadi, yaitu FH Universitas Muhammadiyah Malang, FH Universitas Muhammadiyah Magelang, FH Universitas Muhammadiyah Purwokerto, FH Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, FH Universitas Sukabumi, FH Universitas Muhammadiyah Jakarta, FH Universitas Muhammadiyah Jakarta, dan FH Universitas Muhammadiyah Palu.
 
Sebelum MoU dilakukan, lanjut Kariadi, kegiatan diisi dengan seminar nasional berthema budaya konstitusionalisme dalam sistim pemerintahan Indonesia yang bebas korupsi kolusi dan nepotisme (KKN).
 
Kemudian, tambahnya, yakni workshop penyusunan kurikulum perguruan tinggi ilmu hukum berbasis KKNI dan SNDikti serta rapat kerja forum dekan perguruan tinggi muhammadiyah.

“Sementara untuk MoU dengan fakultas hukum lainnya, baik di dalam negeri dan luar negeri, Insya Allah menyusul. Begitu juga dengan kementrian atau lembaga, baik instansi pemerintah maupun non pemerintah serta organisasi profesi,”tuntasnya.
 
Berita Terkait
Berita Lainnya