,
16 Agustus 2018 | dibaca: 909 Kali
Bupati Alex Kukuhkan 35 Paskibra Toli Toli
noeh21
Toli Toli Skandal

Sebanyak 35 siswa-siswi SLTA, dikukuhkan sebagai  Pasukan Pengibar Bendera (PASKIBRA) yang akan bertugas pada upacara detik-detik Proklamasi dan upacara penurunan bendera dalam rangka memperingati Hut RI ke 73 di Kabupaten Tolitoli Tahun 2018. 

Paskibra dikukuhkan langsung  Bupati Tolitoli Hi. Moh. Saleh Bantilan, SH.,MH, Alex Bantilan dalam suasana khidmat di Aula Wisma Daerah pada rabu malam (15/8).



Kepala Bidang Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tolitoli, Wahdayani, S.STP.,M.Si  melaporkan bahwa 35 orang Anggota Paskibra   yang dikukuhkan itu terdiri dari 18 puteri dan 15 orang putera yang dipilih dari SLTA se Kabupaten Tolitoli secara selektif, sejak bulan Februari lalu. 

Dua orang di antaranya yakni 1 puteri dan 1 putera terpilih sebagai anggota paskibra di Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah.

Acara pengukuhan ini diawali dengan pembacaan pengantar pengukuhan Paskibra oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Urip Halim, S.Pd.,MM.

Dalam sambutannya, Bupati yang akrab disapa Alex  itu menyatakan selamat atas terpilihnya sebagai paskibra yang akan mengibarkan bendera pada upacara peringatan hut  Proklamasi Kemerdekaan RI ke 73 di Kabupaten Tolitoli itu.

Selaku Pemerintah Daerah, Bupati menyatakan bahwa untuk mampu tampil sebagai panutan di tengah masyarakat, dalam hal ini sebagai anggota paskibra, memang sangat dibutuhkan pisik dan mental yang prima. 

Pada bagian lain, Bupati Alex  menaru harapan besar kepada seluruh anggota Paskibra untuk senantiasa belajar, disiplin, bersikap loyal, dan jujur kepada teman, karena kebaikan selalu datang dari teman-teman terbaik. 

Diharapkan pula Bupati, paskibra ini dapat melaksanakan tugasnya dengan sebaik pada tanggal 17 Agustus nanti, dan dapat tetap berbuat  terbaik bagi daerahnya, khususnya kabupaten Tolitoli ini.

Selain orang tua, acara pengukuhan itu juga  dihadiri Sekretaris daerah, Drs. Hi. Mukaddis Syamsuddin, M.Si, Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, sejumlah pejabat OPD serta pelatih dan panitia penyelenggara (hum)
Berita Terkait
Berita Lainnya