,
02 April 2018 | dibaca: 120 Kali
Yoseph Hutabarat Hadiri Pelantikan IMO Riau
noeh21


Jakarta, Skandal

Wakil Ketua Umum Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI), Yoseph Hutabarat SH, MH, akan menghadiri pelantikan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Ikatan Media Online (IMO) Riau di Hotel Furaya, 7 April mendatang.

"Saya memang diutus oleh Ketum ke Riau. Sedang Ketum melantik IPJI Bogor pada hari yang sama. Jadi kita bagi tugas," jelas Yoseph dalam WA-nya. 

Harun, Ketua IPJI Bogor (kiri)

Selain melantik IPJI Bogor, di hari yang sama juga akan dilakukan pertemuan akbar IPJI Jawa Barat. Sedang esoknya, dilakukan deklarasi Perkumpulan Wartawan Online (PWO) Indonesia, di tempat yang sama Hotel Cibulan. 

Dua agenda tersebut kepanitiaannya ditangani langsung  oleh Ketua IPJI Bogor, Harun dan timnya. Harun juga tercatat  salah satu pendiri PWO.

"Jadi memang, tanggal 7-8 agenda IPJI cukup padat," tambah Yoseph. Apalagi dalam deklarasi PWO akan dihadiri peserta maupun pendiri dari ,27 Provinsi.

Menurut Yoseph, PWO dan IMO sama-sama dibidani oleh pengurus IPJI dengan core yang berbeda. IMO kepada bidang usaha atau perusahaan. Sedang PWO ke profesi jurnalisnya. 

"Meski didirikan IPJI, tapi tidak punya hubungan struktural, kecuali emosional," ungkap Yosep, menyebut keanggotaan IPJI bisa juga anggota PWO.

"Kita sudah sepakati di Munas mendatang ada sedikit perubahan anggarsn dasar, anggota IPJI bisa merangkap organisasi lain," jelas Yoseph tanpa merinci secara detail perubahan tersebut.

Sementara itu, pelantikan IMO Riau akan dihadiri oleh petinggi setempat, seperti PLT Gubernur Riau, Ketua DPRD, instansi terkait, DPP IMO-Indonesia dan beberapa DPW.

Pelantikan dilakukan oleh Ketua Umum DPP IMO-indonesia, Yacob Ismail dan Sekjen Nasir Umar. (Ojie)
Berita Terkait
Berita Lainnya