Tutup Menu

Wakil Gubernur  Ria Norsan buka Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah

Selasa, 10 Maret 2020 | Dilihat: 439 Kali
    


Kubu Raya, Skandal

Wakil Gubernur Kalimantan Barat Ria Norsan buka Musrenbang rencana kerja
Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2021 di Qubu Resort Jl. Soekarno Hatta Supadio Kabupaten Kubu Raya, Senin 9.3.2020.
Musrenbang RKPD 2021 mengambil tema "Peningkatan Perekonomian  Daerah, Sumber Daya Manusia Kemandirian Desa didukungi oleh struktur  Mendasar dan Pelayanan Sosial Dasar. 

Wakil Gubenur Kalbar Ria Norsan menjelaskam semua yang dilakukan oleh Kabupaten Kubu Raya sudah baik dan bagus tetapi ada yang belom dicapai oleh Kabupaten Kubu Raya, hanya satu yang belom yaitu mengurangi tingkat pengangguran. 





"Kubu Raya yang belum bisa dilampaui Kubu Raya adalah mengurangi tingkat pengangguran yang masih tinggi di Kabupaten Kubu Raya," ungkapnya. 
Menurutnya dengan mengetahui angka pengangguran yang tinggi maka lakukan kegiatan kegiatan untuk menciptakan lapangan pekerjaan.
"Mudah-mudah penganggurannya akan turun drastis," tuturnya.

Ia mengatakan jika Pemkab akan meningkatkan tingkat perekonomian, maka hal pertama yang akan dilakukan memperhatikan beberapa indikator peningkatan, salah satu nya pendidikan
kesehatan, kemudian satu lagi kalau 3 indikator itu sudah dapat kita atasi agar tercapai dengan baik dan kita ingin menciptakan wisata - wisata yang ada," jelasnya.

Dengan membuka wisata akan terbuka  lapangan kerja, kemudian juga akan memberikan  kesempatannya sebesar mungkin kepada desa - desa untuk mendirikan Badan Usaha Desa  (Bumdes ) dan  usaha desa ini juga akan mengurangi tingkat pengangguran yang ada di Kubu Raya.(RH)

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media TabloidSkandal.com