,
26 Januari 2018 | dibaca: 51 Kali
Tahun Depan Muba Target Raih Predikat A
noeh21
Gubernur Sum-sel diapit sebelah kanan Sekda Muba , dan Kabag organisasi Azizah, dan sektetaris Bappeda Nurzyawati


Batam, Skandal

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) terus memaksimalkan pelayanan dan program kerja di setiap instansi.

Demikian ditegaskan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Muba Drs H Apriyadi MSi saat menghadiri Acara Penyerahan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah di Hotel Radisson Golf & Convention Center Batam, Jl. Jenderal Sudirman, Batam, Kepulauan Riau, Kamis (25/1). 

"Tahun depan harus raih predikat A. Kita harus optimis dan tentu kalau dilakukan dengan serius dan maksimal pasti akan tercapai," ujar Apriyadi. 

Menurutnya, target untuk meraih predikat A dalam hal Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah bukanlah hal yang mustahil untuk diraih. "Alhamdulillah sekarang Predikat B Hasil Evaluasi Akip tahun 2017 kita sesuai target dari MENPAN-RB, selanjutnya target kita harus meningkat, Muba harus bisa sampai ke predikat A," harapnya. 

Sementara itu pada kesempatan tersebut, Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) dalam arahannya menegaskan kepada seluruh daerah supaya pada tahun mendatang minimal mendapatkan predikat B dalam hal Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah.

"Saya menargetkan tahun depan nilai AKIP minimal B di seluruh daerah. Seharusnya dengan meningkatnya pendapatan anggaran tiap tahun, penilaian AKIP juga harus meningkat." tegasnya.

Ia menambahkan, untuk peraihan Opini WTP tidak lagi dijadikan tolok ukur keberhasilan suatu pemerintahan. "Yang menjadi ukuran adalah outcome yg didapat daerah, efektifitas anggaran," pungkasnya.
Berita Terkait
Berita Lainnya