,
26 Juli 2020 | dibaca: 377 Kali
Sejarah Baru Di Kecamatan Kei Besar Selatan Barat: Lonceng Listrik Menyala 24 Jam.
noeh21


Langgur, Skandal

Bupati Maluku Tenggara Drs Hi.M Taher Hanubun meresmikan lampu listrik menyala selama 24 jam di Kecamatan Kei Besar Selatan dan Kecamatan Kei Besar Selatan Barat.

Peresmian itu dihadiri oleh Komarudin Watubun SH, anggota DPR RI dari PDIP,  Wakil Ketua ll DPRD Kab Malra,Y.Bosko R, Ketua Komisi lll Stepanus.L.,  Kepala Dinas Badan se Kab Malra, Muspika Kecamatan Kei Besar Selatan Barat, tokoh agama, tokoh pemuda dan seluruh Kepala Ohoi Selatan Barat di Ohoi Uat.

Dalam sambutan Bupati menyebutkan di Kei Besar ini ada 5 Kecamatan, namun ada 4 kecamatan ditetapkan sebagai lokasi  prioritas dalam RPJMN dan di tanda tangani langsung oleh Presiden RI Ir Joko Widodo.




"Kec Kei Besar Utara Timur, Kec Kei Besar, Kei Besar Selatan dan Kecamatan Kei Besar Selatan Barat sebagai wilayah atau lokasi prioriotas," tutur Bupati.

Sesuai dengan prosentasi, Bupati dan  Presiden RI pada tanggal 28 Oktober tahun 2019 untuk kabupaten Maluku tenggara, terkhusus Pulau Kei Besar yang hanya nama besar.

"Maka Pulau Kei Besar jadi perhatian khusus  pemerintah pusat," ungkap Bupati, seraya menyebut fakta tersebut
disampaikan kepada Presiden RI, termasuk  dialog bersama dengan Gubernur Maluku dan Bupati Wali kota se-Maluku pada tanggal 28 Oktober 2019 kemarin.

"Jadi kalau ada bisikan kiri kanan jangan tenggapi,karena mereka tidak tahu apa yang kita memperjuangkan untuk daerah tercinta ini," tambahnya.

Khusus untuk Jalan Lingkar Kei Besar itu sudah di anggarkan sebesar Rp 1 trilyun 274 milyar. Tetapi kalau sudah dianggarkan, kita harus terus menerus  di Jakarta. "Selain itu juga saya tetap akan kordinasi sama Pak Komarudin supaya bantu untuk mendorong," jelas Bupati.

Selain Komarudin, Bupati  juga selalu kordinasi dengan salah satu rekan di Jakarta. Tidak ada rekaya atau manupulasi isu, kecuali perjuangan dengan hati yang iklas dan jujur buat rakyat,teristimewa masyarakat pulau Kei Besar yang kita cintai.

"Komitmen saya dan Wakil Bupati Ir Petrus Beruatwarin saat terpilih sebagai Bupati dan wakil Bupati Malra, poin pertama adalah lampu listrik, Alhamdulilah sudah terjawab. Juga Jalan Lingkar, beruntung kita lagi hadapi pandemi covid 19. Kalau tidak semua sudah dapat berjalan," jelas Bupati tersenyum.

Pemkab Malra juga turut mengucapkan ribuan terima kasih kepada pimpinan dan staf PT PLN Persero Tual dan Kab Malra yang selalu peduli dalam tugas  menyalakan lampu di daratan Pulau Kei Besar. Meski belum semuanya,namun sudah 90 % Pulau Kei Besar sudah terlihat cahaya  lampu listrik.

Setelah meresmikan lampu listrik, Bupati dan anggota DPR-RI Komarudin memberikan bantuan pangan dari Dinas Pertanian di dampingi Kadis Pertanian Ir.F.Tethool Wakil ketua DPRD,Kepala PLN,Ketua Komisi lll serta seluruh warga dan para undangan di lapangan Futsal Ohoi Uat.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk bapa ibu saudara saudariku di Kecamatan Kei Besar Selatan Barat yang kita cintai," harap Bupati mengakhiri. (***)
Berita Terkait
Berita Lainnya