,
19 April 2018 | dibaca: 40 Kali
Muba Akan Jadi Tuan Rumah KTNA Ke-13
noeh21

Sekayu Skandal

Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Musi Banyuasin melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) perdana untuk persiapan sebagai tuan rumah pelaksanaan Pekan Daerah (Peda) KTNA Provinsi Sumatera Selatan ke XIII. 

Rakor dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Muba, Drs H Apriyadi MSi serta organisasi perangkat daerah terkait berlangsung di Ruang rapat Serasan Sekate, Senin (18/4/2018). Rakor tersebut membahas persiapan acara rutin tahunan agenda provinsi yang akan dilaksanakan pada bulan Maret 2019 mendatang.

Sekda mengatakan, menjadi tuan rumah Peda KTNA ke XIII ini adalah wadah silaturahmi langsung bagi petani andalan di Provinsi Sumsel, oleh karena itu pelaksanaan harus sukses dan menjadi tuan rumah terbaik se Sumsel bahkan se Indonesia.

"Pelaksanaan ini masih cukup lama, oleh karena itu untuk penganggaran biaya harus benar-benar dikaji, jangan sampai ada kekurangan ataupun kesalahan, saran saya kepanitian KTNA yang langsung dipusatkan pada Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan  perlu belajar dengan daerah yang pernah menjadi tuan rumah pelaksanaan Peda KTNA, "ujar Apriyadi.

Sementara itu Ketua KTNA Kabupaten Muba, Abusari SH MSi turut menjelaskan, ada beberapa hal yang perlu dibahas dalam rakor ini, seperti dari seksi transportasi membahas mengenai kehadiran undangan yang kurang lebih 4300 orang pengurus KTNA  kabupaten dari seluruh wilayah Sumsel. Maka perlu dibahas lebih lanjut mengenai jumlah kedatangan, akomodasi  dan penginapan yang dibutuhkan.

Selanjutnya, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan, Ir A Thamrin juga menyinggung mengenai Peda KTNA, yang  perlehatan akbar temu tani nelayan se Sumsel yang diadakan setiap empat tahun sekali. Dalam Pekan Daerah tersebut akan digelar segala sesuatu mengenai ilmu pertanian, yang dipamerkan segala bentuk jenis pertanian dari hulu hingga hilir, yang diikuti seluruh petani andalan kabupaten/kota se Sumsel.
Berita Terkait
Berita Lainnya