,
29 Maret 2018 | dibaca: 21 Kali
Michael Wattimena Bersama Mitra Serahkan Bantuan Ke Gapoktan
noeh21

Ambon, Skandal

Wakil Ketua  Komisi IV DPR RI, Michael Wattimena, berkunjung ke Kota Ambon, menyerahkan bantuan kepada Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) .

Berdasarkan release dari Tenaga Ahli Michael Wattimena kepada  media ini, Kamis (29/03/2018),kemarin, Rabu (28/03/2018), bersama mitra komisi, Michael Wattimena menyerahkan 8 Hand Tractor dan 4 Pompa Air ,di Kantor BPTP Maluku dari aspirasinya kepada masyarakat yang sebelumnya telah dijanjikan oleh BMW panggilan akrabnya,melalui koordinasi dengan Kementerian terkait . 



Acara tersebut, di hadiri oleh Kepala BPTP Dr. Jusuf ,Kepala Dinas Pertanian Kota Ambon  Jhon Tupan serta Kepala Dinas Pertanian provinsi Maluku yang diwakili oleh Hans Talahattu ,Kepala Bidang Tanaman Pangan.

 Ada apresiasi dari para petani karena mereka merasa diperhatikan langsung oleh Anggota DPR RI dan menurut mereka ini baru pertama kali.

 Hans  Talahatu juga dalam sambutannya, memberikan apresiasi ke  BMW, karena dalam kunjungan ke Buru pun, Dirjen PSP Kementerian Pertanian mengatakan bahwa ,semua ini berkat perjuangan BMW, walaupun beliau berasal dari daerah pemilihan Papua Barat.

Sementara itu, dalam arahan singkatnya, BMW berharap gapoktan penerima bantuan dapat menggunakan mesin secara baik dan  merawatnya. 

"Bantuan Hand Tractor dan Pompa Air ini, kiranya dapat dimanfaatkan secara positif, secara konstruktif bagi  Bapak/Ibu ,kelompok tani. Kalau bisa, selesai pemakaian harus dibersihkan, supaya bukan soal isinya, nanun dengan adanya  Hand Tractor  bisa dapat  menggantikan fungsi Bapak/Ibu yang tadinya mencangkul, berubah memakai mesin, "harapnya. 

Sekedar tahu, Gapoktan penerima bantuan yakni, Poktan Taeno Mekar, Niur Gunung Nona, Ino Marimoy Dusun Kaitetu , RRI Jaya Negeri Passo  dan Poktan Telaga Lega di Telaga Kodok. Semuanya domisili dan meniti usaha di Kota Ambon
(Yulin)
Berita Terkait
Berita Lainnya