,
19 April 2018 | dibaca: 120 Kali
KPUD Gelar Debat Paslon Cabup Lotim
noeh21
Para Paslon Bupati Lotim
Lotim Skandal NTB: 

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Lotim menggelar Debat Publik di Ballroom Lantai 2 Kantor Bupati, Rabu 18April 2018, pukul 20.00 wita hingga selesai.

Debat publik ini di laksanakan KPU Lotim menjelang pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lotim 2018.

Ketua KPUD  muhammad Saleh S.IP  MH. dalam pidato sambutannya mengatakan dengam  debat publik ini masyarakat bisa menilai visi dan misi ke 4 calon, sehingga bisa mengetahui pemimpin yang memenuhi kualifikasi untuk memimpin Lotim 5 tahun ke depan.

"Baru pertama kali di laksanakan di Lotim," ujar Muh. Saleh.

Peserta yang hadir dalam debat publik di perbolehkan masuk ke ruangan  yang memiliki ID CARD khusus. Sedang masing masing  paslon pendukung yang boleh hadir masing masing 100 orang dan masuk melalui satu pintu, di periksa barang bawaannya.

Debat publik tersebut dihadiri Komisioner, Ketua Panwaskab, Kasubag Umum Pemda Lotim, Muspida,   partai pengusung, tim sukses, tokoh masayarakat setempat.

Pengamanan pun di perketat dengan di terjunkan 400 personil kepolisian dan di  jaga pasukan  BKO Brimob 121 Personil  Polres Lotim, BKO Pam Obvit Polda NTB untuk melakukan sterilisasi dan bersenjata lengkap , Kodim 1615 dan Satpol PP.

Debat publik terbuka kali ini melibatkan sejumlah pakar  dari akademisi Universitas Islam Negeri Mataram Agus dan Robiyan, Bapadal dari STIA Muhammadiyah dan Praktisi Roma Hidayat dan Komisioner  KPUD NTB DR. Yan Marli.

Pada kesempatan itu ke 4 paslon  memaparkan visi dan misi  dan program kerja unggulan yang akan di laksanakan jika diamanahkan menjadi Bupati Lotim perode  2018 - 2023.

Debat  publik tersebut dipandu oleh Moderaror Roma Hidayat, di bagi 6 segmen: visi misi, ?penajaman visi dan misi , Visual , Debat ?dan Penutup.

Sementara itu Cabup No urut 3 H.M.Sukiman Azmi mengatakan langkah tepat untuk menuju Lotim yang aman, sejahtera dan adil yaitu dengan melaksanakan program strategis seperti pembangunan infrastruktur yang baik, pendidikan, menjamin kesehatan masyarakat dengan membangun  sarana dan prasarana rumah sakit besar di 3 tempat: di keruak, kotaraja dan Aikmel

Selain itu, memberikan Fasilitas  sepeda motor bagi semua pekasih di Lotim, memperdayakan pemuda, memberikan insentip bagi mabot masjid, imam, guru ngaji, kader posyandu, memudahkan pelayanan  pebuatan KTP, KK, AKTE LAHIR dan memindahkan pelayanannya di kantor camat masing masing.

Paket no urut 3  ini juga mengembangkan wirausaha masyarakat lewat BumDes agar semua kebutuhan masyarakat dan kesejahteraannya  dapat diwujudkan  dan tindak lanjut untuk mewujudkan Pemekaran Desa yang tersisa sekitar 40 persen.

"Segera kita lakukan jika terpilih jadi Bupati Lotim 2018 - 2023,  dan Daerah Otonomi Baru Kabupaten Lombok Selatan  (KLS) yang tertunda kemaren. 
Sesegera mungkin kita wujudkan dan harga mati karna itu merupakan salah saru solusi untuk menjawab pengangguran di Lotim yang sangat tinggi," tuturnya.

Sedangkan Cabub no urut 1 paket HARUM mengklaim dirinya lebih sukses mengatasi pengangguran, kesenjangan sosial, petani, peternak, dan melayani semua kebutuhan masyarakat Lotim.

Para pengunjung

No urut 4 paket FIDDIN jika terpilih jadi Bupati akan memaksimalkan pelayanan publik, seperti menanggulangi kesenjangan sosial,  mempergatikan petani, peternak, nelayan, 

Paket Paslon no urut 2 Al - Habib banyak mengkritisi sikap Pemda yang saat ini tidak pro rakyat dan banyak hak rakyat, termasuk tanah ulayat dan  tanah adat atau tanah milik  masyarakat, di klaim  oleh pemda di wilayah selatan  di Kecamatan Jerowaru Lotim.(@mien)
Berita Terkait
Berita Lainnya