,
18 April 2018 | dibaca: 103 Kali
KPUD Akui Sawaludin Masih Sah Pimpin Gerindra
noeh21
Sawaludin
Lotim, Skandal

Ketua Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Lombok Timur (KPUD Lotim) Muhammad Saleh S.IP MH sampai saat ini masih mengakui Sawaludin sebagai Ketua DPC Gerindra  yang sah dengan  mengacu kepada KPU pusat.

"Sejak tanggal 3 Oktober 2017 sampai  saat ini di Sipol KPU  masih mengakui Ketua DPC Gerindra Lombok Timur adalah  "Sawaludin. Makanya, yang mendaftarkan Khairul Warisin sebagai Calon Bupati dan H.Makhsun  sebagai Wakil Bupati adalah Ketua DPC Gerindra yang masih terdaftar di Sipol KPU.

Ketua KPUD Lotim

Demikian pula yang Terverifikasi faktual Partai Gerindra sebagai salah satu Peserta Pemilu di bawah kepengursan  DPC Gerindra pimpinan Sawaludin,"  urai Muhammad Saleh, SIP. MH yang saat ini Ketua KPUD Kabupaten Lombok Timur seraya lmenujukkan Website KPU yang sedang di bukanya.

Jadi, menurutnya, ksistensi atau keberadaan SK Sawaludin sampai saat ini masih diakui dan terdaftar di Sipol KPU. Sedangkan gejolak yang tetjadi di Internal Partai Gerindra itu seyogyanya jadi urusan  Partai Gerindra. Kami di KPUD Lotim melaksanakan apa menjadi Tupoksi kami saja," tandasnya.

Terkait  Khairul Warisin yang  sudah mengantongi Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra (SK DPP ) sebagai Ketua DPC Gerindra Lotim, tidak serta merta diakui oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Lotim sebagai Ketua DPC Gerindra saat ini .

Ketua KPUD Lotim Muhammad Saleh, S.IP MH  juga menyatakan sampai saat ini belum melihat S K yang ditanda tangani oleh  Prabowo Subianto di Jakarta  tanggal 6 Januari 2018 tersebut, mengaku belum pernah melihat  S K tersebut. (@mien)
Berita Terkait
Berita Lainnya