,
24 Maret 2018 | dibaca: 72 Kali
Koprs Adyaksa Bojonegoro Gelar Baksos
noeh21
Bojonegoro Skandal,

Korp Adhyaksa Dharmakarini mengadakan gelar Baksos operasi mata katarak gratis yang di ikuti oleh segenap masyarakat Kabupaten Bojonegoro, Nganjuk dan Tuban,  Sabtu 24/3, pagi tadi.

Dari keterangan yang diperoleh, jumlah pasien yang terdaftar sebanyak 160 orang,  terdiri dari Kabupaten Nganjuk 35  pasien, 16 pasien dari Kabupaten Tuban.  Sedangkan dari Kabupaten Bojonegoro 109  pasien.

Dalam acara Baksos yang digelar oleh Ikatan Dharmakarini Pusat, Wilayah dan daerah Bojonegoro dihadiri oleh Jambin (Jaksa Agung Muda Pembinaan) Prof Dr Bambang Waluyo SH MH , Wakasajati Edy Berton, JAM (Jaksa Agung Muda) Nurochman, Kajati Didik Farhan Sahdi, dokter Perdami (Persatuan Dokter Mata Indonesia), Forpimda dan SKPD yang terkait.

Menurut Kajari Bojonegoro Muhaji,   peserta pasien operasi katarak bukan berasal dari Bojonegoro saja, tapi dari luar Kota Bojonegoro yang dekat dengan daerah tersebut yaitu Nganjuk, Tuban.

Dalam operasi menggunakan alat-alat yang modern Fiko, kemudian ditangani oleh para ahli dokter mata Indonesia sehingga hasilnya bisa dirasakan oleh pasien .
Kajari menambahkan operasi mata katarak tidak membutuhkan waktu yang berjam-jam, hanya hitungan menit pasien sudah bisa merasakan kesembuhan  pasien.

Dalam sambutannya Jambin (Jaksa Agung Muda Pembinaan) mengatakan kejaksaan Bojonegoro tugasnya bukan hanya memproses, menangkap da menahan, tetapi masih memperhatikan program sosial yang diselenggarakan seperti khitanan massal dan operasi katarak 

"Jadi ini merupakan langkah efektif dan efesien untuk masyarakat Indonesia," tegasnya.

Menurut pasien penderita katarak Paeran , 53 tahun, asal Kecamatan Sugih Waras mengucapkan  terima kasih kepada Kejaksaan Negeri Bojonegoro. Dia sangat puas sekali terhadap pelaksanaan operasi yang  oleh kantor kejaksaan. 

Lain pula dengan pasien operasi katarak yang bernama Siti Rochmatun 52 tahun, wargai Kecamatan Sugih waras. Operasi katarak yang dilakukan oleh dokter Perdami ini luar biasa, bahkan tidak terasa berapa menit aja sudah terlihat hasilnya. 

"Kalau kita operasi katarak memerlukan biaya jutaan rupiah tetapi di program Baksos gratis sama sekali. Saya bersyukur dan berterima kasih pada korp kejaksaan negeri ini Bojonegoro ,'kesannya  Bu Siti.(Bono)
Berita Terkait
Berita Lainnya