Tutup Menu

Kongres Ke II PWO IN Direncanakan Dibuka Dewan Pers dan Menteri Kominfo

Rabu, 03 Juli 2024 | Dilihat: 53 Kali
    
Tabloidskandal.com – Jakarta || Pada Kongres ke II yang direncanakan akan diadakan di Grand Mercure Kota Tua Jakarta pada tanggal 17 Juli 2024. Perkumpulan Wartawan Online Independen Nusantara (PWOIN) Undang Dewan Pers dan Menteri Komunikasi dan Informasi. Undangan langsung diberikan oleh Plt.Sekjend Binsar Siagian pada Selasa (02-07-2024).

Kongres Ke II PWO IN ini, akan dihadiri oleh 10 DPD se nusantara dengan mengusung tema "Menangkal hoax mengangkat isu-isu krusial terkait kebebasan pers dan Pengawasan konten".

Kongres Ke II PWO IN diharapkan Dewan Pers agar memperkenalkan pandangan terbaru mengenai peran mereka dalam menjaga integritas media di era digital.

"Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa setiap langkah yang diambil mendukung kebebasan pers yang bertanggung jawab," kata pejabat Dewan Pers

Sementara itu, Kominfo menyoroti upaya mereka dalam mengawasi konten online untuk mencegah penyebaran berita palsu dan konten yang merugikan.

Kongres PWOIN juga selain memilih Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal yang baru juga menyoroti perlunya harmonisasi antara perlindungan kebebasan berekspresi dan kontrol yang efektif atas penyebaran informasi yang merugikan.

"Kami akan terus berdiskusi untuk mencapai keseimbangan yang tepat antara kebebasan berbicara dan perlindungan masyarakat," ucap Harun Plt Ketua Umum.

Kongres Ke II ini diharapkan menghasilkan wartawan handal dalam tubuh PWOIN yang berkompeten melalui UKW dengan rekomendasi konkret untuk perbaikan regulasi media dan pengawasan informasi di Indonesia, mempertimbangkan berbagai perspektif dari seluruh spektrum.
(MH/BS/MG)

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media TabloidSkandal.com