Tutup Menu

Komite SMKN 1 Kalibaru Putuskan Akan Kembali Mengundang Wali Murid

Senin, 10 Agustus 2020 | Dilihat: 438 Kali
    


Banyuwangi, Skandal

Komite SMKN 1 Kalibaru, Banyuwangi, Jawa Timur kembali akan menggelar musyawarah dengan mengundang hadirkan wali murid siswa baru. Upaya tersebut dilakukan menyusul adanya keluhan dari orang tua siswa SMKN 1 Kalibaru tentang sumbangan Peran Serta Masyarakat (PSM).

“Ada wali murid menyampaikan ke kita, sebagai Komite kita harus tanggap, maka kita putuskan sekali lagi mengundang para wali murid dari siswa baru,” ucap Ketua Komite SMKN 1 Kalibaru, Muhdar, Senin (10/8/2020).

Muhdar mengaku sangat berterima kasih atas peran serta aktif para wali murid yang dengan langsung melakukan pengaduan, ketika merasa kurang memahami terkait hasil musyawarah antara wali murid dan Komite. Menurutnya, dengan begitu akan terjalin hubungan yang lebih baik dan penuh keterbukaan.

“Kritik dan saran memang selalu kita harapkan. Karena wali murid adalah bagian dari Komite,” ungkapnya.

Muhdar mengajak seluruh orang tua siswa di SMKN 1 Kalibaru, untuk terus mengawal program sekolah dalam pelaksanaan belajar mengajar. Guna memastikan peningkatan kualitas prestasi peserta didik dan lulusan.

Sementara itu, Ketua Forum Komite Sekolah Kabupaten Banyuwangi, Misnadi SH, MH, mengaku mengapresiasi sikap Komite SMKN 1 Kalibaru. Yang langsung mengambil langkah cepat ketika mendapat masukan dari orang tua siswa.

“Kesigapan yang dilakukan pihak Komite ini adalah bukti kepedulian pada kemajuan pendidikan di SMKN 1 Kalibaru,” ucapnya.

Pria yang juga Pengacara senior Bumi Blambangan ini berharap langkah sigap Komite SMKN 1 Kalibaru ini bisa menjadi contoh. Karena bukan hanya memberi dampak positif pada kekompakan dan kesatuan visi dengan wali murid. Tapi juga berimbas pada kondusifitas, kenyamanan serta kelancaran proses belajar mengajar disatuan pendidikan.

Seperti diberitakan sebelumnya, wali murid siswa baru SMKN 1 Kalibaru, Banyuwangi, sempat mengeluhkan bantuan PSM. Meskipun keputusan tersebut diambil melalui proses musyawarah antara Komite dengan orang tua siswa, pada Selasa, 4 Agustus 2020 lalu (Sebelumnya tertulis 4 Juli 2020). Guna menghindari kesalah pahaman dan pandangan negatif, maka Komite SMKN 1 Kalibaru, sekali lagi akan mengundang wali murid. (MS)

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media TabloidSkandal.com