,
22 Mei 2018 | dibaca: 148 Kali
Kadis Perumahan dan Pemukiman Muba Alergi Bertemu Wartawan
noeh21
Mursalin SE.MSi Kadis Perumahan dan Pemukiman Muba
Muba, Skandal

Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Musi Banyuasin Mursalin SE, MSi,  dinilai alergi terhadap awak media, dan tokoh masyarakat.

Dugaan tersebut mencuat, tatkala dirinya ingkar dua kali menemui awak media. Padahal semua itu sesuai undangan Mursalin sendiri kepada wartawan.

Pintu belakang, Kadis kabur

Pertama, Senin  14/5/18 wartawan diminta  menemuinya di kantor. Cuma pada hari itu, Mursalin tidak ada di kantor ketika wartawan menemuinya.

Karena gagal, maka pertemuan kedua dilanjutka Senin  21/5/18,  ke kantor Dinas Perumahan dan Pemukiman.

Ternyata, saat tiba di kantor dinas tersebut,  awak media melihat Mursalin  berada di dalam ruangan. Dia sedang bicara dengan Sekretaris Dinas Perumahan dan Pemukiman. "Makanya,  kami melapor pada stafnya untuk bertemu dengan kepala dinas," ungkap seorang wartawan.

Namun, saat  awak media  menunggu giliran dipanggil untuk bertemu,  malah  sekretaris dinas tersebut keluar dari ruangan Kepala Dinas.  "Untungnya ada staf di sana," timpal  wartawan lain.  Staf tersebut menyebut Kepala Dinas  sudah pulang lewat pintu belakang.

Selain awak media, ada juga  tokoh masyarakat,  Asthawillah yang akan menghadap Kadis.

Karena keluar dari pintu belakang,  awak media dan  tokoh masyarakat jadi kecewa. Padahal tokoh masyarakat tersebut adalah mantan anggota DPRD. Bahkan dia akan mengadu ke Bupati karena Kadis tersebut 
​​​​sulit ditemui.

"Ini contoh pejabat di Muba yang sulit untuk di temui  media dan tokoh masyarakat di Muba, " ungkapnya.

Lagipula, berdasar fakta-fakta di lapangan, Kadis Mursalin pun sering
​​​​didemo masyarakat, sehingga Ketua DPRD Muba merekomendasikan  agar Bupati Muba mengganti Kadis Perumahan dan Pemukimam.

Sebagai bukti, wartawan menyebut hasil rapat Komisi III DPRD Muba selaku mintra kerja Dinas Perumahan dan Pemukiman merekomendasikan Ketua DPRD Muba untuk menindak lanjuti tuntutan dari Damsi Ucin SH , CS. agar Ketua DPRD merekomendasi Bupati Muba untuk mengganti kepala dinas tersebut.

Sayangnya Bupati Muba sampai saat ini belum dapat mengganti Kepala Dinas tersebut, lantaran saat ini cutinya belum habis, sebagai calon Gubernur Sumsel.(drO7)
Berita Terkait
Berita Lainnya