,
24 Mei 2018 | dibaca: 487 Kali
Jimmy Ijie Desak Pemprov Papua Kembangkan Kampus Victory
noeh21
Sorong, Skandal

Dalam kunjungan kerja ke Papua Barat, anggota DPR- RI Jimmy Demianus Ijie. SH mendapat undangan dari salah satu perguruan tinggi Kota Sorong, Universitas Victory, Rabu 23/5 pukul 11.00 WIT.

Pertemuan antara civitas akademika  dan Anggota DPR- RI asal fraksi PDI Perjuangan tersebut berlangsung di ruang Rektorat lantai II.

Dalam pertemuan tesebut, salah satu yang di bahas  menyangkut pengembangan kampus Victory. 

Menurut Jimmy,  Universitas Victory harus menjadi tempat dibangunnya  peradaban, melalui tumbuh berkembangnya ilmu pengetahuan serta menjadi alat untuk membentengi masuknya virus-virus yang merusak kehidupan manusia: kekerasan, kebencian serta paham-paham yang merusak perilaku generasi bangsa

Sebagai mantan Sekjen Komite Nasional Reaktifisa provinsi Irian Jaya Barat, Jimmy Demianus Ijie. SH menyayangkan  tidak adanya perhatian pemeritah Provinsi Papua Barat, khususnya  membantu pengembangan kampus Univesitas Victory Sorong.

Menurut Jimmy Ijie, kampus Victory di dirikan oleh tokoh Papua, Pendeta Edward Kalami. Dia turut menyumbangkan pemikiran dalam menghadirkan Irian Jaya Barat di Tanah Papua. 
Jimmy Ijie

Edward Kalami,  pejuang pemekaran Irian Jaya Barat, saat itu  hadir bersama 315 delegasi di Jakarta, mengadakan  pertemuan dengan Mendagri dan  Megawati (presiden) 22 September 2002 di Istana Negara. 

Di pertemuan itu,  Edward Kalami  turut  menyumbangkan pemikiran dalam pembentukan Provinsi Irian Jaya Barat yang kemudian diubah menjadi Papua Barat

Jadi, menurut Jimmy Demianus Ijie. SH, sosok Edward Kalami tidak bisa dipisahkan dari Papua. Apalagi dengan adanya kampus Victory yang turut didirikannya. "Semoga kampus ini melahirkan Edward Kalami junior yang bisa memajukan dan mensejahterakan Papua," terang Jimmy yang  juga penasehat Perkumpulan Wartawan Online (PWO) Independen Nusantara (rel pwo/Charles)
Berita Terkait
Berita Lainnya