,
17 Mei 2018 | dibaca: 90 Kali
IPJI Kabupaten Tangerang dan KPU Gelar Sosialisasi Pilkada
noeh21
Tangerang, Skandal   

Komisioner KPU Kabupaten Tangerang, Ramlan mengharapkan  segenap elemen masyarakat  ikut membantu mensosialisasi dan mensukseskan  Pilkada serentak 2018.

"Partisipasi masyarakat yang peduli terhadap demokrasi sangat diharapkan untuk bersama-sama meningkatkan animo para pemilik hak suara,  datang ke TPS untuk menentukan pilihannya," tutur Ramlan   saat acara Sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tangerang priode 2018-2023, bekerja sama dengan panitia penyelenggara kegiatan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI) Kabupaten Tangerang, bertempat di Aula Kecamatan Kelapa Dua. Selasa, (15/5/18).




Menurutnya, selama ini KPU Kabupaten Tangerang pun sudah berupaya profesional dalam menjalankan tugas, terutama sebagai penyelenggara Pemilukada.

"Tidak ada artinya KPU tanpa peran serta seluruh elemen masyarakat dalam mensukseskan penyelenggaraan pemilihan umum, dan ini harus menjadi kesadaran untuk kita bersama. Sebab, betapa pentingnya menggunakan hak suara, untuk memilih dan menentukan seorang pemimpin  masa depan bagi warga masyarakat di suatu daerah pemilihan," ujarnya.

Ditambahkannya, netralitas khususnya KPU Kabupaten Tangerang, terhadap pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, dapat dibuktikan dengan menghimbau warga masyarakat untuk bebas memilih.

"Yang terpenting bagi KPU kabupaten Tangerang, bagaimana meninggkatkan partisipasi warga masyarakat untuk mau menggunakan hak pilihnya. Soal siapapun yang akan di pilih oleh warga masyarakat, bebas, asal jangan golput (tidak menggunakan hak pilinya_red)," kata Ramlan.

Hadir dalam acara tersebut, selain Komisioner, Sekretaris, beserta anggota KPU Kabupaten Tangerang, Pengurus dan Anggota IPJI Kabupaten Tangerang, hadir pula Komisioner KPU Provinsi Banten, Wakapolsek Kelapa Dua, perwakilan Koramil 07/Curug, Sekcam Kecamatan Kelapa Dua, dan tamu undangan lainnya. 

Acara juga diwarnai pembubuhan tandatangan dari para peserta sosialisasi itu, terkait ucapan. Turut Berduka Cita Atas Gugurnnya Anggota POLRI Dalam Aksi Terorisme. Yang belum lama ini terjadi.

Adapun, Fatah Hidayat Ketua Penyelenggara acara dari IPJI Kebupaten Tangerang mengungkapkan adanya antusiasme peserta yang sangat luar biasa. Baik, dari seluruh pengurus dan anggota IPJI Kabupaten Tangerang maupun tamu undangan yang mengikuti pelaksanaan sosialisasi tersebut, patut di beri apresiasi.

​​​​​​

"Ini juga merupakan langkah sangat baik, yang dilakukan oleh insan pers dalam mengedukasi masyarakat terkait perlaksanaan pilkada khususnya di kabupaten tangerang, dimana insan pers juga dapat memberikan kontribusi secara nyata mengenai sosialisasi KPU, bukan hanya dari pemberitaan saja, namun juga memberikan kesempatan kepada para peserta untuk berinteraksi secara langsung dengan narasumber," tandasnya.
(Dri/Kos/timred) 
Berita Terkait
Berita Lainnya