Tutup Menu

Berubah Fungsi, Kajati Kalbar Panggil Pengurus GOR Khatulistiwa

Selasa, 18 Januari 2022 | Dilihat: 113 Kali
Rapat Kajati Kalbar dan Dinas Pemprov Kalbar (foto istimewa)
    
Pelapor :. A. Rakhman Hudri
Editor    : H. Sinano Esha

Pontianak –Tabloidskandal.com ll Gedung Olahraga Khatulistiwa Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar) kumuh dan tidak terawat. Lapak pedagang di area itu tidak tertata baik, sehingga terlihat merawut. Fungsinya sudah berubah, bukan lagi tempat berolahraga dan pembinaan talet.

Terkait dengan kondisi memprihatinkan itu, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalbar Dr Mashudi, SH, MH mengundang para pihak yang bertanggung jawab atas pengelolaan GOR Khatulistiwa di Ruang Rapat Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalbar, Senin (17-1-2022).

Pada pertemuan itu nampak hadir Asdatun Kejati Kalbar, Dr. Muhammad Irfan, SH. MH, Kadis Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalbar, Kabadan Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Kalbar, Inspektur Provinsi Kalbar, Kepala Biro Hukum Setda Kalbar, Kasatpol PP Prov Kalbar dan Ketua KONI Provinsi Kalbar.

Kajati Masyhudi yang memimpin rapat mendesak Pemerintah Provinsi Kalbar mengamankan barang milik daerah yang ada di kawasan Gelora Khatulistiwa, dan dikembalikan fungsinya bagi kepentingan kegiatan olagraga.


Ditegaskan, kondisi sarana olahraga (venue ) sangat berpengaruh terhadap performa atlet saat berlatih atau bertanding. Untuk itu, seluruh venue harus berstandar nasional maupun internasional, di mana secara psikologis para atlet harus dibuat nyaman dalam berlatih.

Kenyamanan, lanjut Masyhudi, merupakan salah satu modal penting demi mendongkrak prestasi atlet selain dukungan ketersedian sarana dan prasarana mendukung lainnya.

“Ini bukan sekedar mengembalikan fungsi, tapi juga lebih jauh membawa dampak kedisipilinan, keteraturan kota, dan juga prestise Kalbar,"tegasnya.

Kajati Kalbar berharap, mereka yang berjualan di area GOR Khatulistiwa untuk segera dipidahkan, dicarikan tempat lain untuk berjualan.
 
Para pihak yang mewakili Pemerintah Provinsi Kalbar berjanji akan mengembalikan fungsi GOR Khatulistiwa seperti semula. Yakni, sebagai tempat untuk pembinaan altlet dan sarana olahraga. Dan akan merawat asset milik negara dengan baik.


 

 

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media TabloidSkandal.com