,
26 Februari 2018 | dibaca: 30 Kali
Bangun Tunas Muda Melalui Pramuka
noeh21

Sekayu, Skandal

Asisten III Setda Musi Banyuasin H Ibnu Saad SSos MSi membuka secara langsung kegiatan Tri Lomba Pramuka Penegak Pandega se Kwartir Cabang Muba 2018, di Kantor Sekretariat Kwarcab Muba, Minggu (25/2/2018).

Dalam amanatnya sebagai pembina upacara pembukaan kegiatan tersebut Asisten III menyambut baik kegiatan Tri Lomba dan berharap melalui gerakan pramuka mampu membangun tunas-tunas muda agar memiliki watak, kepribadian, karakter, dan jati diri sebagai generasi muda yang tangguh.

"Sebagai garda terdepan gerakan perubahan, gerakan pramuka harus menjadi teladan perubahan mental. Gerakan pramuka harus mampu menjadi pelopor perwujudan nilai-nilai integritas, kesantunan, dan nilai-nilai luhur bangsa," ujar Ibnu.

Lanjut Ibnu, generasi muda yang tumbuh di era komuniksi modern, banyak yang tersebar di media masa saat ini dapat berpotensi menjerumuskan pada tindak kekerasan, korupsi, tawuran, serta tindakan kriminalitas lainnya.

"Melalui gerakan pramuka kita buktikan bahwa kita bibit-bibit unggul, yang mampu menghadapi perubhan zaman. Karena bangsa kita bangsa yang besar, bangsa yang mampu menghadapi tantangan besar," tambahnya.

Menurut laporan Ketua Pelaksana Sudianto, kegiatan yang bertema "Bersama pramuka kita tingkatkan kreativitas tunas bangsa", diikuti peserta sebanyak 387 orang beserta pendamping, yang berasal dari utusan kwartir cabang se Kabupaten Muba.
Berita Terkait
Berita Lainnya