,
29 Agustus 2019 | dibaca: 389 Kali
Bambang: 5 Sapi yang Terjual, Lengkap dengan Dokumen
noeh21
Ir Bambang Heriadi Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Musi Rawas


Mura, Skandal

Bambang Hariadi, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Musi Rawas Propinsi Sumatera Selatan, menjelaskan dari sepuluh ekor sapi ternak, ada lima yang terjual dan administrasinya sudah diselesaikan.

"Lima ekor sapi dari sepuluh ekor sapi sudah dibayar,"jelas Bambang Kepada Skandal, Kamis (29/08/2019).

Semua itu, sambungnya, lengkap dengan dokumen terkait ternak sapi yang diserahterimakan  oleh Dinas Perikanan Mura ke Dinas Pertanian dan Peternakan Mura.

"Semua sapi yang  terjual sudah ada perjanjian sesuai dengan aturan yang berlaku dan berkas-berkasnya sudah kita serahkan ke Inspektorat, bahkan ke Reskrim. Silakan pihak Reskrim menanyakan ke pihak patani sesuai dengan laporan, silakan itu tugasnya,"ungkap Bambang, sekaligus membantah tudingan berita sepuluh sapi yang dijual oleh peternak tanpa izin Dinas.

Ditambahkan Bambang,  pihaknya bukan melempar tanggungjawab, hanya saja meluruskan. " Jadi sudah diserahkan ke pihak Dinas Pertanian dan Peternakan Mura," jelasnya.

Bambang mengaku sudah membicarakan kepada Tohirin  dan sudah tidak ada permasalahan lagi.

Sebelumnya, menurut Tohirin, sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Mura bahwa serah terima baru dilakukan pada bulan September 2018 di ruang kerjanya.

"Kami hanya menerima sisa sapi yang ada.Yang lain tidak bisa komen," terang Tohirin. (ed)
Berita Terkait
Berita Lainnya